HNU Sebut GOPKI Pondasi Formal Cetak Generasi Berkualitas

Pengukuhan kepenggurusan Gabungan Organisasi Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Muaraenim.

Laporan: Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com – Taman Kanan-kanak menjadi pondasi formal dalam mencetak generasi yang berkualitas. Keberadaan Gabungan Organisasi Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) akan membuat peran ini bisa benar-benar maksimal.

Bacaan Lainnya

Itulah yang disampaikan Plh Bupati Muaraenim H. Nasrun Umar (HNU), usai pengukuhan GOPTKI Kabupaten Muaraenim Masa Bakti 2021 – 2026, di Ruang Rapat Pangripta Nusantara, Kantor Bappeda Muaraenim, Kamis (22/04/2021).

Sebelumnya, Ketua Umum DPD GOPTKI Sumatera Selatan Hj Renny Devi Asnawi Nasrun Umar telah melantik dan meresmikan Hasanah Emran Tabrani sebagai Ketua GOPTKI Kabupaten Muaraenim.

HNU menegaskan, jika Pemerintah Kabupaten Muaraenim sadar betul jika pendidikan sangat  penting dalam membangun karakter bangsa, demi terwujudnya pembangunan yang adil dan merata.

“Oleh sebab itu, GOPTKI Kabupaten Muaraenim memiliki peran penting, sebagai tonggak awal pendidikan formal dalam membangun, merangsang dan menumbuhkembangkan rohani, jasmani maupun kecerdasan anak sejak usia dini,” ujarnya.

Kemudian, ia mengajak GOPTKI Muaraenim, untuk turut serta bersama pemerintah menyukseskan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang melalui langkah strategis pada program kerjanya.

“Kami mendukung penuh segala bentuk kegiatan positif, termasuk organisasi ini yang menjadi wadah silaturahmi dan berkumpul bagi para pendidikan Taman Kanak-kanak di Kabupaten Muaraenim,” terangnya.

Semoga melalui kerjasama yang baik, HNU berharap GOPTKI Muaraenim, mampu menjalankan tugasnya dengan optimal dan inovatif, serta dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan yang dicita-citakan.

Sementara itu, dalam kesempatan ini, Ketua Umum DPD GOPTKI Sumatera Selatan Hj Renny Devi Asnawi Nasrun Umar, mengajak GOPTKI Kabupaten Muaraenim, untuk berkolaborasi dalam memberikan kontribusi terhadap kemajuan organisasi, sekaligus mendukung suksesnya penyelenggaraan pendidikan bagi anak usia dini di seluruh Taman Kanak-kanak khususnya yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Insyaallah, saya selaku Ketua Umum DPD GOPTKI Sumatera Selatan akan selalu mendoakan dan memberikan dukungan kepada GOPTKI Kabupaten Muaraenim. Sukses untuk GOPTKI Kabupaten Muaraenim,” terangnya.

Tak ketinggalan, Ketua GOPTKI Kabupaten Muaraenim Hasanah Emran Tabrani mengucapkan terima kasih, kepada Plh Bupati Muaraenim H Nasrun Umar dan Ketua Umum DPD GOPTKI Sumatera Selatan Hj Renny Devi Asnawi Narsun Umar, yang sudah memberikan kepercayaan kepadanya untuk menahkodai GOPTKI Kabupaten Muaraenim.

“Kami dalam hal ini GOPTKI Kabupaten Muaraenim, siap untuk bersinergi dengan Pemkab dan GOPTKI Sumatera Selatan, guna menciptakan pendidikan yang berkualitas bagi anak usia dini sebagai pembentukan watak dan karakter guna menciptakan manusia yang berahlak dan berbudi, dimana anak-anak sebagai tonggak awal yang akan menjadi generasi penerus dalam melaksanakan pembangunan pada masa-masa yang akan datang,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.