Hendak Persunting Seorang Janda, Warga Desa Ibul Muaraenim Ini Justru Ditemukan Tewas Tergantung

Jenazah Salam saat disemayamkan di kediamannya di Dusun II Desa Ibul Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Minggu (12/9/2021).

Laporan Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masyarakat Dusun II  Desa Ibul Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak geger.

Read More

Ini setelah seorang pemuda bernama Salam bin Zainawi (20) ditemukan tewas gantung diri di ruang tamu rumah miliknya yang belum selesai dibangun, Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

Jasad Salam pertama kali ditemukan sang ibunda Khodijah (54) yang melihat tubuh anaknya dalam posisi tergantung di ruang tamu.

Belum diketahui penyebab Salam nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Namun informasi dihimpun di lapangan jika Salam berkeinginan mempersunting dan menikahi seorang janda, namun sayang keluarganya tidak setuju menyetujui rencana tersebut.

Peristiwa ini sendiri terungkap bermula Khodijah ingin pergi ke rumah anaknya yang sedang dibangun.

Namun sekitar pukul 06.10 WIB, kakak Salam bernama Sidik (keterbelakangan mental) berteriak sambil menunjuk ke arah rumah yang baru dibangun milik korban.

Jenazah Salam saat disemayamkan di kediamannya di Dusun II Desa Ibul Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Minggu (12/9/2021).

“Saya curiga, kemudian saya bergegas melihat ternyata, jasad Salam sudah dalam keadaan gantung diri di ruang tamu dan spontan saya berteriak minta tolong,” tutur Khodijah.

Mendengar teriakan minta tolong, warga sekitar pun berdatangan dan membantu Khodijaah menurunkan tubuh anaknya guna menyelamatkan nyawa Salam.

Setelah tubuh Salam diturunkan, ternyata korban masih bernafas. Sehingga oleh warga dibawa ke rumah orang tuanya dan tak lama kemudian datang bidan Desa Ibul Desti Apriani, Am Keb memberikan bantuan medis kepada korban.

Namun sayang, takdir berkata lain, tak lama sang bidan memberikan bantuan oksigen, nyawa Salam tak bisa terselamatkan.

Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo, SH, MH membenarkan peristiwa seorang pemuda yang diduga tewas gantung diri.

Kapolsek mengatakan tidak ada tanda kekerasan di tubuh Salam. Untuk motif Salam mengakhiri hidupnya masih dalam penyelidikan.

“Namun dari keterangan keluarga korban, bahwa Salam ini ingin menikah dengan seorang janda namun keluarga korban tidak setuju dan menasehati korban,” kata Kapolsek.

Atas peristiwa ini, keluarga besar korban menerima dengan ikhlas musibah itu dan tidak ingin jenazah korban diautopsi.

Ditambahkan Kapolsek, untuk penyelidikan pihaknya telah mengamankan baju korban, satu  utas tali tambang plastik berwarna biru, satu buah sendal milik korban, satu stel pakaian korban. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.