Hasil Swab Test, 88 Wartawan iNews Positif Corona

Ilustrasi Virus Corona.

Jakarta, Sumselupdate.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan 88 orang positif Corona atau Covid-19 setelah swab test yang dilakukan oleh MNC bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN). Sebanyak 84 orang di antaranya merupakan wartawan.

Andri menjelaskan swab test dilakukan pada Senin, 7 September 2020, di MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Hasil swab test keluar sehari setelahnya. Dari 88 orang yang dites, 84 orang di antaranya merupakan wartawan yang bertugas di lapangan.

“Terdapat 88 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 84 orang sebagai wartawan iNews yang tidak pernah ke kantor/tugas lapangan dan empat orang bukan karyawan MNC,” kata Andri melalui keterangannya seperti dilansir detikcom, Sabtu (12/9/2020).

Andri menuturkan gedung MNC kemudian ditutup selama tiga hari mulai 9 September 2020. Setelahnya, seluruh area dan ruangan dilakukan sterilisasi dengan menyemprotkan disinfektan.

“Pada tanggal 9 dan 10 sampai dengan 11 September dilakukan penutupan sementara di gedung iNews dan penyemprotan desinfektan seluruh lantai,” tuturnya.

Andri menyampaikan, saat ini pihak MNC sudah menerapkan work from home (WFH) atau bekerja dari rumah kepada karyawannya. Dikatakan Andri, pihak Disnaker DKI juga telah melakukan pemeriksaan langsung ke lokasi.

“Sudah diterapkan WFH kepada seluruh karyawan. Kemarin kita sudah lakukan pemeriksaan,” ujarnya. (dtc)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.