Hasil Badminton Asia Championships 2023: Anthony Ginting ke Final

Sabtu, 29 April 2023
Anthony Ginting di Badminton Asia Championships 2023. Foto: Dok. PP PBSI

Dubai, Sumselupdate.com – Anthony Sinisuka Ginting maju ke final Badminton Asia Championships 2023 berkat kemenangan 21-13, 21-16 dari tunggal putra Jepang Kanta Tsuneyama. Di final, Ginting akan menghadapi Loh Kean Yew asal Singapura.

Dalam partai semifinal Badminton Asia Championships 2023 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/4), Anthony Ginting yang menjadi unggulan kedua menghadapi Kanta Tsuneyama di partai keempat Court 1.

Partai pertama langsung berjalan alot. Kedua pemain masih sama kuat dalam memperebutkan 10 poin pertama, berimbang dalam kedudukan 5-5.

Baru selepas keadaan 7 sama, Anthony Ginting mulai menjaga keunggulan atas lawannya. Ia pun memimpin 11-8 pada saat interval gim pertama.

Advertisements

Kanta Tsuneyama terus berusaha mengejar Ginting. Tapi keunggulan masih berhasil dijaga si tunggal putra Indonesia. Anthony Ginting menang 21-13 usai pertarungan selama 15 menit di gim pertama.

Awal gim kedua berjalan alot, bahkan lebih sengit ketimbang di gim pertama. Ginting pada prosesnya berhasil unggul 11-10 saat interval gim kedua setelah berhasil mengejar ketinggalan dari lawannya.

Selepas interval, rebutan poin masih berjalan sengit. Usai imbang 14 sama, Anthony Ginting mulai menjaga jarak dari Kanta Tsuneyama sampai akhirnya berhasil menutup partai ini dengan kemenangan 21-16 di gim kedua.

Di partai lain yang sudah lebih dulu tuntas, ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menang 21-18, 21-15 atas pasangan pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai untuk maju ke final.

Sementara itu unggulan ketujuh Loh Kean Yew juga sudah lebih dulu memastikan tiket partai puncak. Tunggal putra Singapura itu menang 21-19, 21-15 terhadap Lu Guang Zu dari China.

Di ganda campuran, unggulan pertama Zheng Si Wei/HUang Ya Qiong yang merupakan unggulan pertama maju ke final berkat kemenangan 21-11, 21-13 dari unggulan kedelapan asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di semifinal Badminton Asia Championships 2023. Ada Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang berhadapan dengan Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) di partai kedua Court 2.(dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.