Hari ini Aswari Bakal Terima Bintang Jasa Utama

Bupati Lahat, H. Saifudin Aswari Riva'i

Palembang, Sumselupdate.com – Hari ini, Senin (15/8), Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai dijadwalkan akan menerima penghargaan Bintang Jasa Utama. Penghargaan itu akan diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

“Iya, benar. Insya Allah, hari ini saya atas nama Bupati Lahat akan menerima Bintang Jasa Utama dari Bapak Presiden di Istana Negara,” ujar Bupati Lahat Aswari kepada sumselupdate.com, Senin (15/8) pagi.  Saat dihubungi, Aswari mengaku sedang dalam perjalanan menuju Jakarta guna menghadiri penganugerahan penghargaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Menanggapi rencana penganugerahan Bintang Jasa Utama itu, Aswari pun merasa bersyukur dan akan mempersembahkannya untuk segenap masyarakat Lahat.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur. Ini bentuk apresiasi negara atas kiprah saya dan segenap pemerintahan Lahat dalam melayani dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Lahat”, ujar Aswari yang juga Ketua DPD Partai Gerinda Sumsel ini.

Sejumlah penghargaan tingkat nasional telah diraih Bupati Lahat dua periode ini. Namun, penghargaan Bintang Jasa Utama diakuinya memiliki makna spesial.

Seperti diketahui, Bintang Jasa adalah bintang medali sipil yang dikeluarkan oleh pemerintah Republik Indonesia, dengan derajat setingkat di bawah Bintang Mahaputra. Bintang ini dikeluarkan dan diberikan kepada mereka yang berjasa luar biasa terhadap nusa dan bangsa pada bidang atau peristiwa atau hal tertentu di luar bidang militer.

Selanjutnya, Bintang Jasa dibagi dalam tiga kelas, yaitu Bintang Jasa Utama (yang tertinggi, yang terbaik, yang terhebat), Bintang Jasa Pratama (yang pertama) dan Bintang Jasa Nararya (terhormat).

“Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi untuk terus berbuat yang terbaik bagi masyarakat melalui kebijakan dan program-program yang bersentuhan langsung dan efektif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar sosok yang akrab dipanggil Kak Wari ini.

Sementra itu, warga Lahat mengaku bangga akan prestasi Bintang Jasa Utama yang diterima bupati Lahat H Aswari Riva’i. Ini menjadi bukti bahwa beliau adalah bupati yang berbuat dan selalu memperhatikan kemajuan ekonomi dan sosial kemasyarakatan warganya.

“Ada banyak bupati di Indonesia. Tapi cuma satu orang dari Sumatera yaitu pak Aswari dan hanya 3 orang bupati tahun ini yang mendapatkan penghargaan ini se Indonesia. Sungguh ini sangat luar biasa dan membanggakan,” ujar Arif, warga kota Lahat.

Ke depan dirinya berharap Aswari terus berbuat dengan inovasi dan terobosan terbaru guna terus membangun Lahat hingga bisa lebih maju dan bisa lebih baik lagi. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.