Hadir di Palembang, Anas Urbaningrum Sempatkan Silaturahmi Aktivis Lintas Generasi

Rabu, 13 September 2023
Anas Urbaningrum menyempatkan hadir diacara silaturahmi Lintas Generasi sesama aktivis.

Palembang, Sumselupdate.com – Anas Urbaningrum atau akrab disapa bang AU, disela kesibukanya berada di Kota Palembang, masih menyempatkan hadir diacara silaturahmi Lintas Generasi sesama aktivis, malam tadi (12/9), di ruang Mahameru Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Dalam kesempatan itu juga, Anas melakukan dialog kebangsaan yang sangat meriah. Acara yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, aktivis organisasi masyarakat, organisasi kemasyarakatan (OKP), serta keluarga besar HMI/KAHMI Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya menyoroti pentingnya pertemuan lintas generasi dengan para aktivis di Sumsel.

“Acara ini adalah silaturahmi dan kebersamaan. Acara semacam ini membantu kita merawat toleransi dalam keberagaman,” kata Anas.

Advertisements

Anas mengungkapkan bahwa, pesan dasar dari Dialog Kebangsaan ini adalah pentingnya kesadaran akan kemajemukan.

“Kita harus menyadari bahwa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Keanekaragaman ini harus dijaga oleh kemampuan dan keterampilan komunikasi yang baik,” ujarnya.

“Inilah yang akan membuat bangsa kita bersatu dan maju. Ini adalah prinsip dasar yang sangat penting,” Sambungnya.

Lebih lanjut, Anas menyoroti dialog kebangsaan yang berkaitan dengan silaturahmi alumni.

“Selain rasa kangen, yang terpenting bagi saya adalah kesempatan untuk bersama sahabat-sahabat lama di Sumatera Selatan. Di Palembang, saya bertemu dengan kelompok aktivis lintas generasi, dan ini adalah anugerah yang luar biasa,” tambahnya.

Semangat dan Komitmen Terjaga

Anas mengingatkan bahwa meskipun telah lama tidak bertemu, semangat dan komitmen mereka tetap terjaga, dan pertemuan ini merupakan wadah untuk menjaga dan mengingatkan bahwa aktivis tidak pernah berakhir.

“Tidak ada aktivis yang berhenti, mereka hanya berhenti di tengah jalan. Aktivis harus terus menjalankan tradisi aktivisme, dan forum ini menunjukkan bahwa kita semua adalah aktivis yang saling mengingatkan akan pentingnya menjaga tradisi ini,” tegasnya.

Di tempat yang sama, H. Rebo Iskandar Pohan, yang sering di panggil Reihan ketua panitia, dalam sambutannya mengajak HMI/KAHMI untuk terus berkontribusi dalam pembangunan di Sumsel.

Dia juga berharap bahwa dialog kebangsaan ini akan meningkatkan pemahaman para peserta, anggota HMI/KAHMI, dan masyarakat umum.

Hadir dalam acara ini juga beberapa tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta anggota organisasi kemasyarakatan. (**)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.