Hadapi Persija, SFC Lakukan Rotasi Pemain

Punggawa SFC saat menjalani sesi latihan.

Palembang, Sumselupdate.com – Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro kembali melakukan rotasi pemain saat bertemu Persija Jakarta, Jumat (24/6) malam di stadion Gelora Bung Karno (GBK) dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Sebanyak tiga pemain yang sebelumnya tidak bermain sebagai starting line up dalam laga terakhir saat melawan PSM Makassar (18/6), yakni Wildansyah, Achmad Jufrianto dan Anis Nabar kini mendapat kesempatan turun sejak menit awal.

Bacaan Lainnya

Ketiganya menggantikan posisi Zalnando, Eka Ramdani dan M Ridwan yang di laga ini harus memulai dari bangku cadangan. Bahkan meskipun dibawa ke Jakarta, Eka Ramdani juga tidak masuk dalam 18 pemain yang disiapkan oleh WCP saat menantang tuan rumah Macan Kemayoran.

WCP sendiri menegaskan bahwa perubahan starting line up laskar wong kito dikarenakan pertimbangan strategi dan melihat hasil latihan terakhir.

“Saya yang lebih tahu kondisi para pemain karena selalu bersama mereka saat latihan. Komposisi pemain yang akan diturunkan pun pasti dibuat sesuai dengan strategi untuk menghadapi tim lawan. Selain itu, saya pun perlu menyiapkan taktik yang tidak bisa dibaca lawan, salah satu yang sempat berhasil kemarin adalah saat menjadikan Mauricio Leal sebagai striker dadakan sewaktu menit-menit akhir melawan PSM Makassar, tentu saya kini berharap perubahan formasi ini dapat juga berbuah manis saat bertemu Persija,” ungkap Widodo.

Selain itu, dirinya juga menepis anggapan bahwa memprioritaskan pemain tertentu dalam penentuan line up SFC.

“Semuanya akan mendapat kesempatan yang sama, saat mendapat kepercayaan menjadi pelatih SFC, saya pun sudah berkomitmen untuk memajukan pemain muda yang sudah dimiliki sebelumnya. Nama-nama seperti Teja Paku Alam, Ichsan Kurniawan atau Zalnando sudah saya coba dan ke depan akan disusul yang lain. Namun ini adalah kompetisi, tentu kami tidak boleh asal-asalan karena targetnya adalah kemenangan di setiap partai yang dimainkan. Saya harus memastikan mereka harus siap terlebih dulu, baik secara mental, fisik atau strategi,” bebernya.

Selama ini, selain Supardi, Teja Paku Alam, Beto Goncalves dan Fahrudin yang selalu bermain sejak menit awal, maka posisi lain di starting line SFC kerap diisi oleh pemain yang berbeda.

“Tidak mungkin memaksakan pemain yang kondisinya kurang fit, karena kompetisi juga masih sangat panjang maka saya juga memproteksi pemain agar tidak tumbang hanya karena dipaksakan bermain di 1 partai. Sejauh ini rotasi yang kami lakukan cukup berhasil dengan baik dan saya bersyukur punya 24 pemain yang mau bekerja keras saat berlatih maupun bertanding,”tutup dia. (tra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.