Hadapi Korea Utara, Garuda Muda Tertinggal pada Babak 1

Jakarta, Sumselupdate.com – Timnas U-19 Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari Korea Utara pada babak pertama laga Kualifikasi Piala Asia U-19. Laga timnas U-19 Indonesia vs Korea Utara ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (10/11/2019).

Pada babak pertama, Indonesia sebenarnya tampil cukup dominan. Terlalu asik menyerang, Indonesia dikejutkan oleh gol Kim Kwang Chong pada menit ke-40. Hasil babak pertama ini membuat Indonesia untuk sementara turun ke urutan kedua klasemen Grup K Kualifikasi Piala Dunia U-19 2020.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Korea Utara naik ke puncak klasemen dengan koleksi tujuh poin, unggul satu angka atas Indonesia. Indonesia wajib memaksa hasil seri atau menang untuk bisa lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-19 2020 di Uzkbekistan.

Laga ini, seperti dikutip dari kompas.com, berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat pada awal babak pertama. Indonesia yang mengandalkan kecepatan kedua sisi sayap memiliki dua peluang emas pada 10 menit awal. Dua peluang itu didapat oleh Fajar Fathur Rahman pada menit ke-4 dan Beckham Putra (8′).

Namun, dua tembakan dari Fajar dan Beckham Putra mengarah tepat ke arah kiper Sin Kwang Guk. Indonesia semakin percaya diri pada 10 menit kedua. Skuad asuhan Fakhri Husaini nyaman bermain umpan pendek dari kaki ke kaki dengan fokus serangan di sisi sayap.

Fajar Fathur di sayap kanan dan Bagus Kahfi di sisi kiri menjadi dua pemain Indonesia yang paling sering mengancam Korea Utara Di sisi lain, Korea Utara terlihat kesulitan menembus pertahanan Indonesia.

Serangan Korea Utara yang lebih banyak mengandalkan bola panjang masih bisa diantisipasi oleh pertahanan Indonesia. Pada menit ke-37, Korea Utara baru mendapatkan peluang emas pertama. Beruntung bagi Indonesia tembakan Ri Jo Guk dari dalam kotak penalti melebar ke sisi kiri gawang Ernando.

Korea Utara yang lebih banyak bermain menunggu mengejutkan Indonesia pada menit ke-40. Kapten Korea Utara, Kim Kwang Chon, mencetak gol indah lewat tendangan keras dari kotak penalti. (pto)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.