H-3 Jelang Lebaran Jalinsumteng Terpantau Ramai Lancar

H-3 Jelang Lebaran Jalinsumteng Terpantau Ramai Lancar

Laporan: Mutaqim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Menjelang Idul Fitri 1443 H, pemudik dengan menggunakan plat luar Sumsel mulai memadati Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Kamis (28/4/2022).

Read More

Berdasarkan pantauan di lapangan, nampak keramaian kendaraan pribadi roda empat yang dominasi kendaraan plat Jawa telah memasuki Kota Tebing Tinggi Empat Lawang.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Empat Lawang, Sormi Azhar mengatakan, puncak mudik yang bakal ramai melintasi Jalintengsum Tebing Tinggi Empat Lawang akan terjadi pada H-3 menjelang lebaran Idul Fitri 1443 H.

“Puncak pemudik yang akan melintasi Jalintengsum Tebing Tinggi akan terjadi pada H -3 menjelang lebaran ini. Dan sekarang kita lihat sudah terpantau beberapa kendaraan roda empat yang berplat luar Sumsel sudah memasuki Kabupaten Empat Lawang, tepatnya di Kota Tebing Tinggi,” kata Sormi Azhar.

Dikatakan lagi olehnya, Dishub Empat Lawang bekerjasama dengan Polres Empat Lawang dari Satuan Lantas Empat Lawang, akan terus memantau perkembangan Jalintengsum khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi.

“Pemudik yang banyak melintasi Tebing Tinggi ini adalah mereka yang akan menuju ke Provinsi Medan, Padang, Jambi dan daerah lainnya. Oleh karena itulah kita terus memantau kondisi ini di lapangan,” bebernya.

Sementara itu, Renaldi (40) warga Bekasi saat ditemui di peristirahatan di PosPam Ketupat Musi yang berada d depan Polsek Tebing Tinggi menuturkan, dirinya bersama dengan keluarga akan melakukan perjalanan mudik menuju ke Padang Provinsi Sumbar.

“Kita dari Bekasi akan melakukan perjalanan mudik ke Padang. Dan tiap tahun selalu melintasi Jalintengsumteng Empat Lawang ini. Karena kita mudik lebih awal, sebab takutnya macet di jalan,” bebernya.

Terpisah, Kapolres Empat Lawang, AKBP Patria Yuda Rahardian Sik melalui Kasat Lantas Iptu Salvia Wardi mengatakan, hingga saat ini jajarannya terus memonitor dilapangan perkembangan arus mudik tahun 2022 ini. Jalu jalur yang dianggap rawan sudah disiapkan beberapa personil polantas.

“H-7 hingga saat ini sudah kita lakukan monitor dan menempatkan personil lantas. Tujuannya untuk membiarkan pelayan bagi pemudi di tahun ini,” pungkasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.