H-3 Arus Mudik di Sumsel Mulai Padat

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol Tomex Kurniawan

Palembang, Sumselupdate.com – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumsel, Kombes Pol Tomex Kurniawan memastikan H-3 arus mudik mulai padat terutama saat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Di Kota Palembang sentral terfokus ada pembangunan Light Trail Transit (LRT) beberapa barier sudah kita lepas untuk memberikan ruang agar jalan ini bisa dilewati kendaraan yang akan menuju Palembang,” katanya usai upacara kesiapan pasukan gabungan untuk mengamankan perayaan lebaran, Kamis (30/6) di Mapolda Sumsel.

Pihaknya akan melihat ruas jalan tertentu yang selalu padat agar arusnya dialihkan atau melakukan pengaturan agar terjadi percepatan High Way agar kendaraan ini bisa lebih baik.

Kurniawan mengakui ada beberapa titik jalan di Jalintim mengalami kerusakan namun pihaknya sudah dikoordinasikan dan sudah diperbaiki.

Alhamdulilah kondisi ini sudah bisa dilalui dan memang beberapa titik masih ada yang perlu diwaspadai, kita menempatkan pos–pos pelayanan dan pos pengamanan untuk mengantisipasi dan petugas sudah ditempatkan berkerjasama dengan pihak terkait dan kita mendapatkan bantuan untuk peralatan,” katanya.

Dalam pengamanan ini pihaknya melibatkan dinas dan instansi terkait,” Masyarakat jika terkendala dalam pemudik bisa meminta bantuan di pos pelayanan dan pos pengamanan,” katanya.

Jika ada jalan longsor atau rusak pihaknya akan melakukan pengalihan atau rute alternatif.

“Pihaknya berharap masyarakat bisa melalui Sumsel dengan aman,” katanya.

Pihaknya juga di kota Palembang menyediakan kamera CCTV untuk memonitor kepadatan kendaraan untuk bisa di atasi.

“Untuk pungutan liar harus kita antisipasi,” katanya. (ery)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.