Gubernur Sumsel Minta Kecepatan LRT Ditambah

Kepala Divisi Regional III Palembang, PT KAI beserta jajaran saat bersilaturahmi dengan Gubernur Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap agar laju kecepatan LRT ditambah, sehingga naik LRT lebih cepat dan menghemat waktu daripada kendaraan lainnya.

Ke depan, HD akan memberikan kemudahan untuk pembuatan kantung parkir yang kurang.

Bacaan Lainnya

“Kantung parkirnya yang kurang, kita benahi jika ada space dibuat halte atau pun terminal bertepatan dengan tanah negara akan diberi kemudahan, kita trigger untuk ini bisa memudahkan penumpang. Kecepatannya kalau bisa ditambah,” ungkap Deru saat menerima Kepala Divisi Regional III Palembang, PT KAI beserta jajaran di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa (18/12/2018).

Dikatakan HD, terkait keluarnya Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 74 Tahun 2018, tentang larangan truk pengangkut batubara menggunakan jalan umum, PT KAI mendapatkan berkahnya karena ada rencana membuat stasiun yang dekat tambangnya.

Sedangkan untuk lalu lintas jalur kereta api di daerah Lahat, Muaraenim, dan Prabumulih, HD menyarankan untuk segera dibuatkan fly over ataupun underpass sehingga memberi kenyamanan untuk masyarakat yang melintas.

“Lalu lintas Lahat, Muara Enim, Prabumulih terganggu dengan rel itu, karena tidak ada fly over. Ke depan Saya sarankan untuk segera dibuatkan fly over ataupun underpass sehingga tidak mengganggu masyarakat yang melintas,” katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Regional III PT KAI Palembang, Anang Yoyo melaporkan kepada Gubernur Sumsel bahwa terhitung sejak 26 November yang lalu, ia ditugaskan menjadi Kepala Divisi Regional III PT KAI Palembang.

Kedatangannya untuk bersilaturahmi sebagai orang baru yang ditugaskan di Provinsi Sumsel dan perlu beradaptasi, dan berkomunikasi.

Untuk diketahui Divre III PT KAI bertugas mengoperasikan batubara dan yang terbaru adalah pengoperasian LRT.

“Dengan adanya Pergub Nomor 74 Tahun 2018. PT. KAI ada rencana membuat stasiun yang dekat tambangnya,” tukasnya. (pra)

 

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.