Gubernur Ajak Warga Sumsel Hindari Konflik

Acara Jalan Santai HAB Kemenag Sumsel.

Palembang, Sumselupdate.com – Dalam berbagai kesempatan orang nomor satu di Sumsel, Herman Deru kerap mengimbau warga untuk selalu menghindari konflik. Pernyataan itu diungkapkan dengan menandatangani komitmen kesepakatanan umat beragama bersama 5 perwakilan tokoh agama, pada acara Jalan Santai HAB Kemenag Sumsel, di halaman Kanwil Kemenag Sumsel, Minggu (6/1/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Deru juga melepas peserta jalan santai kerukunan, dalam rangka Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Provinsi Sumsel ke- 73. Ribuan masyarakat turut andil pada acara jalan santai tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan singkatnya, Herman Deru mengakui, dengan adanya jalan santai kerukunan ini menandakan wujud kebersamaan. Saat jalan santai warga bisa berbaur dengan warga lainnya dalam suasana yang akrab.

“Jalan santai ini juga merupakan wujud kebersamaan. Kita tadi juga lakukan penandatanganan kesepakatan umat beragama, ini menjadi tanda kalau kita sepakat untuk selalu bersama, menghindari semua konflik yang ada di Provinsi Sumsel,” tuturnya.

Pada kesempatan itu HD tak lupa mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti ke-73. Semoga dengan semangat ulang tahun ini semangat kita terus berkobar.

Sementara itu, jalan sehat kerukunan itu dimulai pukul 06.00 WIB start di Kanwil Kemenag Sumsel. Hadiah yang disediakan bagi peserta jalan sehat antara lain lima sepeda motor, puluhan kulkas, sepeda, kipas angin, kompor gas, mesin cuci, televisi, magic com, dan kitchen set.

Untuk diketahui, sebelumnya Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel juga telah melakukan beberapa kegiatan dalam rangka menyemarakkan HAB ke-73 di Sumsel antara lain, donor darah pada 18 Desember 2018 lalu.

Lomba tumpeng pempek pada 22 Desember, khitanan massal pada 27 Desember, bedah rumah pada 27 Desember, pembangunan masjid pada 27 Desember, dan upacara HAB di Griya Agung pada 3 Januari 2019 lalu. Kemudian diteruskan dengan Lomba Marawis Pelajar, Lomba Tahfizul Quran, Lomba al Barzanji DWP, dan Bazar. (pra)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.