Gol Griezmann Bawa Atletico Menangi Derby Madrid

Minggu, 28 Februari 2016
Derby Madrid Berlangsung Sengit

Madrid, Sumselupdate.com – Derby Madrid yang mempertemukan Real Madrid kontra Atletico Madrid tersaji dalam lanjutan laga ke-26 La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. Pertandingan yang mempertemukan dua klub sekota ini berlangsung sengit. Gol Antonio Griezmann yang berhasil diceploskan pada menit ke-53, membawa Ateltico memenangi laga derby ini.

Memasuki babak pertama, tampil di depan pendukungnya, tuan rumah langsung menekan pertahanan Ateltico yang dikawal Jan Oblak. Baru dua menit berjalan, Cristino Ronaldo langsung memberi tembakan kejutan. Namun sepakan dari luar kotak penalti itu masih menyamping di sisi kanan.

Bacaan Lainnya

Madrid terus mengepung pertahanan Atletico hingga pertengahan babak pertama. Namun dengan ramainya pemain belakang El Atleti, praktis Los Blancos tidak bisa mengembangkan permainan.

Trio lini tengah Madrid yang dimotori Modric, Isco, serta Kroos masih belum mampu memberikan ancaman yang berati. Bahkan aliran bola tuan rumah jarang sekali mampu memasuki kotak 16 pas.

Atletico bukan tanpa tekanan. Mengandalkan serangan balik cepat, pasukan Diego Simeone sempat merepotkan barisan pertahanan tuan rumah di menit 28. Fernando Torres yang mendapat bola dari tengah, langsung menusuk jantung pertahanan Madrid. Namun tembakan dari dalam kotak penalti masih membentur bek Madrid yang langsung diamankan Keylor Navas.

Madrid kembali mendapat peluang empat menit berselang. Kali ini datangnya dari set piece bola mati setelah Diego Godin melakukan pelanggaran. Ronaldo sebagai eksekutor langsung mengarahkan bola ke gawang, tetapi karena kesigapan Oblak, gawang Los Cholconeros tetap aman.

Di menit-menit akhir babak pertama, Atletico baru mulai berani mengurung pertahanan Madrid. Pada menit 40, giliran Antonio Griezmann yang mengancam gawang Navas. Pemain Timnas Prancis ini mampu membuat Navas berjibaku dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Setelahnya tidak ada peluang yang membahayakan bagi kedua tim. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan masih 0-0.

Griezmann Buat Bernabue Terdiam

Memasuki babak kedua, pasukan Diego Simeone berani bermain lebih terbuka. Hasilnya, Antonio Griezmann berhasil membuat Santiago Bernabue terdiam berkat golnya di menit 53. Memanfaatkan umpan tarik Fellipe Luis, Griezmann tinggal menceploskan bola ke gawang Madrid, sekaligus memecahkan kebuntuan tim tamu.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada lagi gol yang tercipta. Hasil akhir 0-1 yang tercipta dari kaki Griezmann ini menjadi kekalahan pertama Zidane sejak melatih Real Madrid.  (shn)

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; , Danilo, Varane, Ramos, Carvajal; Modric, Isco, Kroos; Ronaldo, Benzema (Mayoral 46’), Rodriguez.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Saul, Gabi, Fernandez, Koke, Griezmann, Torres.

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.