Gerindra Sumsel Masih Buka Peluang Pendaftaran Bacaleg Hingga 2 April 2024

Selasa, 28 Maret 2023

Palembang, sumselupdate.com – DPD Partai Gerindra Sumsel masih membuka peluang kepada pengurus atau kader internal Gerindra untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon legislatif (bacaleg) tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Hj. Kartika Sandra Desi, SH, MM saat memimpin Rapat Koordinasi DPD Partai Gerindra Sumsel Bersama Seluruh Sayap Partai Gerindra Tingkat Sumsel yang berlangsung di Sekretariat DPD Gerindra Sumsel Jl Alamsyah Ratu Prawira Negara Palembang, Senin (27/3/2023).

Bacaan Lainnya

“Jadi, silahkan segera ajak dan motivasi para pengurus, sayap partai, atau para relawan yang belum mendaftar sebagai bacaleg untuk segera mendaftar di DPD Gerindra Sumsel sampai dengan tanggal 2 April 2023. Setelah itu, 5 April 2023, berkas pencalegan ini akan kita kirim ke DPP Gerindra”, ujar Kartika Sandra Desi yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

Sosok wanita yang akrab disapa Cici ini menambahkan, pihaknya menargetkan 80 persen dari daftar Bacaleg 2024 Gerindra Sumsel diisi oleh kader internal dan 20 persen sisanya kader eksternal.

“Mari manfaatkan peluang ini dengan mendaftarkan diri sebagai bacaleg Gerindra Sumsel, terutama bacaleg perempuan karena hingga saat ini jumlah yang mendaftar masih sangat sedikit”, jelas politisi perempuan yang diketahui berniat maju sebagai bacaleg DPR RI Partai Gerindra dari Dapil Sumsel 1 ini.

Cici pun kembali memotivasi para kader Gerindra di semua tingkatan untuk berpartisipasi mencalonkan diri sebagai caleg.

“Pada 2024 ini jangan khawatir, ini tahunnya Gerindra. Jadi rugi kalau pengurus partai atau sayap partai tidak ikut mendaftar sebagai caleg mengingat, sekali lagi, ini tahun emasnya Gerindra. Kita bisa melihat bagaimana Pak Jokowi telah mengendors Pak Prabowo dan Gerindra, yang ini berdampak kepada semakin baiknya elektabilitas partai. Ini kesempatan baik”, tegasnya.

Ia pun menegaskan bahwa Partai Gerindra siap menjalani apa pun sistem pemilu yang akan berlaku pasca putusan Mahkamah Konstitusi nanti, meskipun tetap menilai bahwa sistem terbuka itu lebih baik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasihat DPD Gerindra Sumsel Dr. Budiarto Marsul, SE., M.Si mengapresiasi kesolidan pengurus Gerindra Sumsel dan progres kinerjanya yang ditunjukkan selama ini di bawah kepemimpinan Cici.

Ia berharap para kader dan simpatisan Gerindra di Sumsel terus hadir dan berbuat yang bermanfaat di tengah masyarakat agar target Gerindra Menang dan Prabowo Presiden dapat terwujud pada Pemilu 2024.

“Pesan ini juga saya tekankan kepada para bakal caleg dari Gerindra. Bergeraklah dari sekarang, perkuat sosialisasi dan lakukan apa pun yang bisa membantu kebutuhan atau persoalan masyarakat. Insya Allah, dengan cara itu pada Pemilu nanti Anda akan terpilih sebagai anggota legislatif dan Sumsel akan kembali menjadi lumbung kemenangan bagi Partai Gerindra dan pencapresan Pak Prabowo Subianto”, tuturnya.

Rapat koordinasi ini selain dihadiri Ketua Dewan Penasehat dan Ketua DPD Gerindra Sumsel, juga hadir Sekretaris Raden Gempita, Bendahara Prima Salam, Ketua OKK Alwis Gani, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumsel Maliono, dan para Ketua Sayap Partai Gerindra yakni PPIR, PIRA, TIDAR, SATRIA, KESIRA, dan GEMIRA Sumsel.

Turut hadir juga para Ketua dari relawan pendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden yakni Gerakan Pekerja Buruh Indonesia (GPBI) Sumsel dan Jaringan Rakyat Indonesia Raya (JARI Raya) Sumsel. (ril)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.