Gerak Cepat, Bupati OKU Timur Sambangi Masyarakat Terdampak Banjir

Bupati OKU Timur HM. Kholid MD menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat

Martapura, Sumselupdate.com – Bupati OKU Timur bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), langsung melakukan langkah cepat tanggap dan langsung turun ke Desa yang berada di sepanjang aliran sungai, untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Melalui gerakan sosial kemanusiaan, ribuan sembako yang berhasil dikumpulkan tanpa menggunakan APBD langsung diserahkan kepada warga yang rumahnya terendam banjir.\

Bacaan Lainnya

Bersama jajaran OPD, Bupati OKU Timur mengunjungi warga terdampak banjir

 

“Banjir saat ini belum bisa dikatagorikan sebagai bencana daerah, sebab ini merupakan kiriman dari kabupaten OKU Selatan dan terjadi selama tiga hari. Oleh sebab itu belum bisa dianggarkan dengan anggaran daerah. Namun kita harus melakukan gerak cepat tanggap untuk membantu masyarakat yang terkena banjir dengan cara urunan, dimana fokusnya bantuan yang diberikan berupa sembako, air bersih dan yang lainnya,” ungkap Bupati OKU Timur HM. Kholid MD, Minggu (10/05/2020).

Bersama jajaran OPD, Bupati OKU Timur mengunjungi warga terdampak banjir

 

Dikatakan Kholid, kondisi debit air saat ini masih labil dan masih pasang surut. Meski demikian masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas.

Oleh sebab itu, Kholid langsung turun ke daerah yang terdampak banjir untuk memberikan bantuan secara simbolis, baik kepada warga yang masih dirumah ataupun yang berada di posko pengungsian.

“Selain sembako nanti akan dikirim nasi juga, karena masyarakat tidak bisa keluar, bahkan bila perlu akan didirikan dapur umum,” ujarnya.

Bersama jajaran OPD, Bupati OKU Timur mengunjungi warga terdampak banjir

 

Ditempat yang sama, Kepala BPBD OKU Timur Msg Habibullah mengatakan, banjir di kabupaten OKU Timur sudah tersebar di lima kecamatan, dengan total rumah yang sudah terendam sebanyak 3.522 Kepala Keluarga (KK).

“Bantuan sembako sudah disalurkan sejak Sabtu lalu, dan sesuai arahan pak Bupati hari ini setelah dilakukan urunan, akan disalurkan lagi sembako sebanyak 2.000 paket dan semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat,” tukasnya. (Adv/Mat)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.