Gelar Penyuluhan, Kadispora OKU: Narkoba Bisa Membuat Otak Menjadi Tumpul

Suasana kegiatan penyuluhan narkoba yang digelar Dispora OKU di Hotel Grand Kemuning Jalan Dr Sutomo Sukajadi, Baturaja Timur, Selasa (25/2/2020).

Baturaja, Sumselupdate.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, menggelar kegiatan penyuluhan narkoba di Hotel Grand Kemuning Jalan Dr Sutomo Sukajadi, Baturaja Timur, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan penyuluhan narkoba ini dibuka secara resmi oleh Bupati OKU diwakili oleh Kepala Dispora OKU, Hemni Rusdi, SE.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan penyuluhan narkoba ini Kaban Kesbangpol OKU diwakili Kabid Kewaspadaan Nasional Ruspa, SE, MM, Kabid Layanan Kepemudaan Dispora OKU, Yatino, SIP, Kabid Pauidni Dispora OKU, Azhar, SSTP,  dan pejabat di lingkungan Dispora OKU.

Penyuluhan narkoba dengan narasumber dari Polres OKU (Iptu Hariyanto), Kemenag OKU (Rofiq, SAg), Kajari OKU (Abunawas, SH), dengan peserta berasal 40 orang siswa /siswi SMA sederajat dan 35 orang mahasiswa dan OKP.

Buapti OKU, Drs H Kuryana Azis melalui Kadispora OKU, Himni Rusdi, SE mengajak untuk menjauhi narkoba.

“Apa lagi anak-anak muda seperti kalian, rusak pemuda maka negara ini juga akan rusak, sebab kalian pemuda inilah yang nantinya yang akan menjadi penerus bangsa, maka itu jauhi narkoba. Bergaulah baik, buatlah kegiatan yang memang positif dan bermanfaat,” katanya.

Dikatakannya, saat ini banyak hal yang bisa dilakukan dan dapat menghasilkan uang. “Buatlah suatu yang bisa bermanfaat buat orang banyak dengan adanya kegiatan kita tidak akan terpikir menggunakan narkoba, dan jangan lupa selalu dekatkan diri pada Tuhan,” ajaknya.

Lebih lanjut dikatakannya, mengonsumsi narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali bahkan berdampak buruk bagi kesehatan karena menyerang saraf otak.

Akibatnya otak menjadi tumpul, kemampuan berpikir menjadi lemah sehingga dapat merusak masa depan.

“Melalui penyuluhan ini kami berharap para generasi muda menjadi lebih paham akan bahaya yang ditimbulkan narkoba. Supaya nantinya tidak ada satu pun pemuda yang  terjerumus narkoba, sehingga memiliki masa depan yang gemilang,” ujarnya. (arm)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.