Gelar Pelatihan Bagi Pelaku Usaha,  Ini Pesan Wabup OKU Timur

Pelatihan bagi Kelompok Usaha Baru (KUB).
Laporan: Rahmat Agusman
Martapura, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), menggelar pelatihan bagi Kelompok Usaha Baru (KUB) yang diikuti 24 orang peserta, dari enam Kecamatan. Kegiatan ini guna mendapatkan pembekalan Teknis Usaha Las listrik.
Pelatihan Las khusus bagi Kelompok Usaha Baru (KUB) ini, mengusung tema ‘Bersama Kita Wujudkan Kelompok Usaha Baru Terampil dan Berkualitas menuju OKU Timur Maju lebih Mulia’.
Pelatihan ini dibuka Wakil Bupati OKU Timur Adi Nugraha Purna Yuda SH, Selasa pagi (9/11/2021) di Balai Pelatihan Pertanian Desa Peracak.
Dalam arahannya, Wakil Bupati OKU Timur ini mengharapkan, pelatihan dapat menjadi peluang bagi peserta untuk menambah ilmu pengetahuan demi menambah pendapatan bagi peserta (KUB). Terlihat peserta yang mengikuti sangat antusias selama pelatihan
“Semoga bermanfaat bagi peserta KUB, sehingga dapat meningkatkan keterampilan yang berkualitas menuju OKU Timur Maju lebih mulia,” ujarnya
Sementara Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) OKU Timur Amin Zen menyampaikan, pelatihan KUB ini bertujuan agar peserta diberikan ketrampilan serta untuk memotivasi peserta sehingga memiliki jiwa terampil dan berdaya guna.
Amin Zen juga menambahkan, adanya kelompok kerja baru ini diharapkan dapat merubah menjadi manusia yang kreatif, inovatif dan berwawasan luas dalam menghadapi dunia usaha.
Kegiatan ini diikuti sebanyak 24 Orang peserta dari 6 kecamatan, dan sekaligus pemerintah OKU Timur memberikan bantuan Alat keterampilan Las.
“Bantuan tersebut berupa alat las diserahkan, sebanyak 6 set Gerindra dan alat bantu lain untuk peserta enam pelatihan KUB pada enam Kecamatan,” pungkasnya. (**)
Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.