Geger, Warga Arisan Musi Muaraenim Tewas Dibantai Tetangga di Areal Persawahan

Jasad Sunarto yang tewas dibantai tetangganya di areal persawahan di Desa Arisan Musi, Kecamatan Muara Belida, Muaraenim, Sumsel, Sabtu (3/10/2020).

Laporan: Syahrial Hadi

Muaraenim, Sumselupdate.com – Masyarakat Desa Arisan Musi, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muaraenim, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendadak geger.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, salah seorang warganya bernama Sunarto (38) tewas bersimbah darah akibat dibantai tetangga sebelah rumahnya.

Jasad Sunarto ditemukan warga sudah tertelungkup di area persawahan milik korban, Sabtu (3/10/2020), sekitar pukul 10.00 WIB.

Sedangkan tersangka pembunuhan Saridon bin Holil (38) saat ini sudah berhasil diamankan aparat ke Polsek Gelumbang.

Supardi (45), warga Arisan Musi, Kecamatan Muara Belida yang melihat langsung peristiwa pembunuhan tersebut mengaku tidak mengetahui motif yang mendasari pelaku menghabisi tetangga dekatnya itu.

Saat kejadian, menurut pria yang biasa disapa Tedi ini, dia mendengar teriakan korban meminta tolong sekitar pukul 10.00 WIB.

Jasad Sunarto yang tewas dibantai tetangganya di areal persawahan di Desa Arisan Musi, Kecamatan Muara Belida, Muaraenim, Sumsel, Sabtu (3/10/2020).

Begitu mendengar ada teriakan meminta tolong, Supardi mengaku segera mencari sumber suara.

Alangkah terkejutnya Supardi, saat sampai ke tempat kejadian perkara, dia melihat pelaku Saridon sedang membacoki tubuh Sunarto dengan senjata tajam jenis parang.

Melihat kedatangan Supardi, tersangka melarikan diri. Sedangkan korban tewas bersimbah darah dengan luka bacok menggangga di dada sebelah kiri, luka bacok pinggang sebelah kanan hingga usus terburai, luka bacok di punggung, dan luka lebar di paha kiri.

Melihat korban tewas, Supardi langsung memberitahukan peristiwa pembunuhan itu kepada Kepala Dusun (Kadus) II, RT 01, Desa Arisan Musi bernama M Latif (52).

Kemudian, M Latif bersama Kades Arisan Musi, Eka Yadi langsung menghubungi petugas Polsek Gelumbang.

Begitu mendapat laporan, Kapolsek Gelumbang, Iptu Hary Dinar, SIK, SH, MH bersama Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo SH, dan jajarannya langsung meluncur ke lokasi dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya, Kapolsek Gelumbang langsung menginstruksikan seluruh anggota untuk menyekat jalan guna memburu pelaku.

Jasad Sunarto dievakuasi dengan perahu.

Usaha petugas membuahkan hasil, tersangka berhasil dibekuk tanpa perlawanan dan kini sudah diamankan di Polsek Gelumbang

Sedangkan jasad korban sudah dibawa ke RSUD Gelumbang untuk kepentingan visum.

Kapolsek Gelumbang, Iptu Hary Dinar mengatakan, hasil interograsi dari tersangka, motif pembunuhan ini dilatabelakangi ketersingungan korban terhadap pelaku.

Antara pelaku dan korban yang selama ini bersebelahan rumah, sering bercanda.

Nah, diduga tersingung, korban sudah tiga kali menantang tersangka untuk duel. Puncaknya hari ini, korban akhirnya dihabisi pelaku di tengah persawahan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.