Gara-gara Tinggalkan Kompor Menyala, 4 Rumah Jadi Arang

Empat rumah yang berada di kawasan gerbang Pemkab Banyuasin, Kelurahan Sterio, Pangkalan Balai berubah menjadi arang, Selasa (19/7).

Banyuasin, Sumselupdate.com -Restu Opusunggu tak menyangka jika rumahnya bakal menjadi arang dalam hitungan menit lantaran kelalaiannya meninggalkan api kompor yang tengah menyala di dapur.

Namun nasib miris tak hanya dialami Restu Opusunggu, tiga rumah yang berada di samping kiri kanan kediamannya di kawasan gerbang Pemkab Banyuasin, Kelurahan Sterio, Pangkalan Balai hangus terbakar, Selasa (19/7/2016) sekitar pukul 10.00.

Bacaan Lainnya

Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian setelah dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun semua harta benda di empat rumah korban tidak bisa diselamatkan. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Data dikumpulkan di lapangan, api berasal dari dapur rumah korban Restu Opusunggu, kemudian menyambar ke tiga rumah tetangganya, Sinabera, Sundari, dan Sinaga yang saat itu dalam keadaan kosong.

“Sebelum kejadian, infonya penghuni rumah Restu sedang masak di dapur. Karna ada urusan ditinggalnya keluar sebentar. Saat hendak masuk lagi ke rumah dia melihat api sudah membesar dan langsung menjerit minta tolong,” kata Natalia warga sekitar yang menyaksikan kejadian.

Konstruksi rumah yang semi permanen dan diimunisasi kayu, membuat api cepat menyambar ke rumah tetangga.

“Warga sempat melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Api baru padam setelah mobil pemadam datang. Tapi empat rumah itu sudah hangus,” katanya.

Kapolres Banyuasin AKBP Prasetyo Purboyo mengatakan, penyebab kebakaran masih diselidiki.

Menurut dia, petugas telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memasang garis polisi. (zis)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.