Galaunya PDI Perjuangan Tentukan Bakal Calon Pendamping Heri Amalindo

Ilustrasi Pilkada.

PALI, Sumselupdate.com – Hiruk pikuk siapa pendamping balon Bupati petahana, Kabupaten Penukal Abab Lematan Ilir (PALI), Sumatera Selatan, H Heri Amalindo terus bergulir.

Selain nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PALI Ferdian Andreas Lacony yang saat ini menjabat wabup, terdapat juga nama Bendahara DPD PDIP Sumsel, H Yudha Rinaldi.

Bacaan Lainnya

Sebagai partai pemenang Pemilu di PALI, PDIP sendiri sangat mengincar posisi kursi calon wakil bupati bersama Heri Amalindo. Namun sekarang muncul juga, nama mantan Ketua DPRD PALI yang juga kader PDIP Sumaryono.

Menurut  tokoh sentral di Kabupaten PALI,  Eftiyani Sonif, dari sejumlah figur yang digadang-gadang akan maju, hanya Heri Amalindo paling layak untuk melanjutkan kepemimpinannya di PALI untuk lima tahun depan.

“Saat ini, saya hanya melihat figur Heri Amalindo saja yang layak untuk memimpin PALI,” ujar Eftiyani di Palembang, Kamis (6/2/2020).

Sedangkan untuk calon wakil Heri Amalindo kedepan, Eftiyani menilai sosok Sumaryono yang paling layak mendampinginya dibanding sejumlah nama yang ada.

“Sumaryono, paling layak mendampingi Heri Amalindo, sebab beliau tokoh PDIP,  dan sesepuh keluarga besar Nasionalis Marhaenis Kabupaten Pali,” ujar mantan Calon Bupati PALI pada Pilkada PALI tahun 2015 silam.

Selain itu, Sumaryono diungkapkan Eftiyani merupakan mantan Ketua DPRD PALI dan anggota DPRD Kabupaten Muaraenim dua periode, sehingga dinilai sarat pengalaman.

“Kelebihan beliua juga, mengakar dan punya basis massa dari keluarga besar marhaenis,” terang Eftiyani yang juga keluarga besar Nasionalis Marhaenis Sumsel.

Ditambahkan Efyiyani, pembangunan selama kepemimpinan Heri Amalindo selama ini sangat terasa bagi masyarakat, jika membandingkan Kabupaten PALI dengan beberapa kabupaten yang lebih dulu bronjol dari kabupaten induk.

“Kalau kita bandingkan dengan beberapa kabupaten lain di Sumsel yang jauh lebih dulu mekar, PALI peningkatannya luar biasa. Utamanya ditinjau dari APBD. Yang lainnya stagnan, Pali tiap tahun APBD nya mengalami kenaikan,” terangnya.

Di mana, usia Kabupaten Pali yang baru mau masuk ke-7 tahun, Heri Amalindo dianggap telah berhasil menahkodai Bumi Serepat Serasan.

“Secara umum DOB Pali itu berhasil. Dengan alasan itulah kita (Marhaen Center) memberikan dukungan kepada beliau,” tandasnya.

Terpisah, DPD PDIP Sumsel mengungkapkan, untuk siapa yang diusung di Pilkada PALI, partai berlambang banteng dengan moncong putih tersebut sudah memastikan akan mengusung kembali Heri Amalindo sebagai Balon Bupati. Namun, untuk pendampingnya masih menunggu hasil survey tahap kedua.

“PDIP akan kembali mensurvey untuk posisi wakil, siapa yang yang paling pas. Jadi nanti kita serahkan ke DPP, siapa yang akan diusung,” pungkas Bendahara DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinaldi. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.