Gaji Tidak Dibayar, Tukang Jaga Kontainer Sampah di Empat Lawang Berhenti

Kontainer sampah di Pasar Pulau Emas, Kecamatan Tebing, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan.

Laporan : Mutaqim Alparizi

Tebing Tinggi, Sumselupdate.com – Sopyan, salah seorang penjaga kontainer sampah di Pasar Pulau Emas, Kecamatan Tebing, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan menyatakan berhenti bekerja.

Read More

Pengunduran diri Sofyan lantaran gaji yang harus diterimanya pada Maret dan April 2021 belum dibayarkan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang.

Sopyan mengaku mengundurkan diri menjadi tukang jaga kontainer karena tidak sanggup lagi mengurusi sampah lantaran tidak digaji.

“Bulan Januari-Februari itu normal, tapi untuk bulan Maret cuma dibayar seratus ribu dengan alasan cuma dua hari bekerja. Sedangkan bulan empat (April) pernah saya tanya, kata kabid Sampah B3 tunggu pencairan berikutnya. Namun saat pencairan berikutnya gaji saya tidak dibayarkan,” keluh Sopyan, Senin (26/7/2021).

Dikatakan Sopyan, dirinya telah mendatangi dan menanyakan hal ini kepada bendahara dan kepala bidang Sampah B3 untuk meminta gaji di bulan April, kendati demikian gajinya tetap tidak diterimanya dengan alasan namanya tidak dimasukan.

“Pernah saya tanya ke bendahara, katanya nama Sopyan tidak ada dengan alasan tidak pernah masuk bekerja. Padahal saya selalu bekerja sampai bulan April,” ungkapnya

Dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Empat Lawang membayarkan gaji yang selalu dinanti-nantikan itu sesuai pekerjaannya yang selama ini dirinya kerjakan.

“Saya mau gaji saya di bulan april itu dibayar, itu saja tidak ada mau yang lainya,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Irtansi saat dikonfirmasi terkait masalah ini mengatakan, persoalan itu bukan menjadi urusannya.

Dia meminta Sumselupdate.com menghubungi bendahara dan kepala bidang (Kabid).

“Masalah gaji yang bayar adalah kepala bidang dan bendahara silahkan hubungi kepala bidang dan bendahara,” cetusnya. (**)

 

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.