Gagal Menyalip, Seorang Lansia Tewas Terlindas Truk

Seorang pria lansia pengendara sepeda motor tewas di tempat, usai terlindas truk akibat gagal menyalip.

Laporan: Diaz Erlangga

Palembang, Sumselupdate.com – Seorang pria lansia pengendara sepeda motor tewas di tempat usai terlindas truk akibat gagal menyalip.

Read More

Peristiwa lakalantas maut itu terjadi di Jalan Ratu Alamsyah Prawiranegara, Bukit Lama, Palembang, Senin (1/8/2022) sekitar pukul 15.00 WIB.

Belakangan diketahui korban bernama Elvis Fitoni (60), warga Jalan Kancil Putih Gang Utama, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I Palembang.

Informasi dihimpun di lapangan, lalakantas ini bermula saat korban sedang mengendarai sepeda motor merk Yamaha MX dengan nopol BG 2187 PC, melaju dari arah simpang Poligon menuju ke simpang Macan Lindungan.

Sebelum terjadi kecelakaan, awalnya korban mencoba untuk mendahului mobil yang ada di depannya, namun saat itu sepeda motor korban oleng lalu tubuhnya terjatuh, hingga berujung terlindas truk yang  berada di belakangnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polrestabes Palembang Iptu AR Sikakum membenarkan, pengendara tersebut diduga gagal menyalip yang berujung terlindas truk.

“Korban oleng saat menyalip sehingga terjatuh dan kepalanya terlindas ban truk,” ujar dia.

Saat ini jenazah korban telah dibawa ke RSMH Palembang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Untuk diketahui, satu jalur Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara yang jadi akses lalu lintas kendaraan bermuatan besar memang tengah dalam proses pengecoran.

Akibat itu, terpaksa dilakukan rekayasa lalulintas dengan menggunakan satu jalur jalan. Serpihan kerikil, pasir dan gundukan tanah sangat mudah ditemui di kawasan ini, sehingga rawan kecelakaan.

Ditambah jalan yang cukup sempit dan berdebu membuat sangat rentan terjadinya peristiwa kecelakaan.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.