FKUB OKU ‘Rapatkan Barisan’ Jaga Kerukunan Umat Beragama

Sosialisasi peningkatan kerukuan umat beragama dalam menjaga kebhinekaan dan keutuhan khususnya di OKU, yang digelar di di Aula Kantor Camat Baturaja Timur, Kamis (12/11/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ogan Komering Ulu (OKU) mengadakan sosialisasi peningkatan kerukuan  umat beragama dalam  menjaga kebhinekaan dan keutuhan khususnya di OKU.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diikuti sebanyak tiga puluh orang  warga yang ada di Kecamatan Baturaja Timur  Kabupaten Ogan Kmering Ulu (OKU) Provinsi Sumatera Selatan, yang terdiri tokoh Agama  yang ada di OKU, seperti agama Islam, Hindu Protestan, khatolik serta tokoh  masyarakat, lurah dan kepala desa  yang ada di kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) di Aula Kantor Camat Baturaja Timur, Kamis (12/11/2020).

Dalam sambutannya Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama FKUB Kabupaten OKU  yang tak lain adalah Sekda, dalam sambutannya mengatakan, jika ditingkat kabupaten ada tujuh belas  orang anggota FKUB dari berbagai macam agama yang ada di OKU, dengan Sekretaris H.M Ali.

“Setiap tahun kita selalu melakukan studi banding ke berbagai daerah dan ini merupakan program kerja FKUB, hasil dari studi banding akan di terapkan di OKU. Sebab fungsi FKUB sangat penting sekali bagi masyarakat khususnya di OKU,” jelas Tarmizi.

Kalau terjadi komplik antara masyarakat  masih bisa diatasi dengan cepat, tapi kalau konplik  antara agama bisa berlarut- larut. Makanya di bentuk FKUB ini agar bisa mengatasi hal yang akan terjadi di dalam umat beragama.

“Maka dari itu, jangan sampai menimbulkan ketersinggungan, jangan sampai terjadi koplik  gara -gara hal yang sepele, termasuk saat mendirikan rumah ibadah, kalau ada komplik cepat-cepat  diselesaikan,” terang Tarmizi.

Hadir dalam acara seluruh anggota FKIB OKU, camat baturaja timur, dengan narasumber dari polres  OKU,  FKUB, Kesbangpol, dan dari kementerian agama OKU. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.