Film ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!’ Cetak Rekor MURI

Warkop DKI Reborn

Jakarta, Sumselupdate.com– Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) diraih Film ‘Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss!’ Part 1. Rekor MURI tersebut untuk dua kategori yakni  Film dengan Jumlah Penonton Terbanyak dan Film dengan Jumlah Penonton Tercepat.

Ketua Umum MURI, Jaya Suprana, mengatakan penghargaan itu diberikan berdasarkan pencatatan jumlah penonton.

“Kami menghargai kuantitas. Yang paling cepat dari 1 juta dan satu lagi paling banyak penonton. Itu angkanya tidak bisa dibantah,” ujar Jaya setelah memberi penghargaan tersebut di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9).

Indrodjojo Kusumonegoro alias Indro, salah satu produser film tersebut dan satu-satunya personel trio komedi Warkop DKI yang masih hidup, menyambut gembira raihan rekor MURI ini. Ia melihat bahwa HAKI (Hak Atas Karya Intelektual) yang melekat pada film benar-benar dihargai melalui kehadiran film yang disutradarai oleh Anggy Umbara tersebut.

“Hak intelektual kami berikan ke anak-anak kami. Anak Indonesia sangat menghargai karya orang. Baru kali ini ada HAKI (Hak Atas Karya Intelektual) yang benar-benar dibeli,” ucapnya.

Tercatat, hingga Sabtu (17/9), Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 sudah meraih 3.750.000 penonton.

Sementara itu, di tempat yang sama dan bertepatan dengan acara pemberian rekor tersebut, Falcon Pictures yang memproduksi film itu juga mengadakan acara ‘nonton bareng’ 145 tuna netra dengan konsep bioskop berisik. (shn)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.