Festival Serapungan di Empat Lawang Undang Kabupaten/Kota Tetangga, Mulai 16 Juni Mendatang

Rabu, 8 Juni 2022
Festival Serapungan musi 2022 di Empat Lawang dijadwalkan 16 Juni.

Laporan: Mutakim Alparisi

Tebingtinggi, Sumselupdate.com – Pergelaran Festival Serapungan musi 2022 yang jadwalnya sempat mundur, kini siap akan kembali digelar. Dimana agenda tahunan itu akan di laksanakan pada 16 Juni 2022 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Empat Lawang, Masagus Ahmad Nawawi didampingi oleh Kabid Destinasi Wisata, Taufiqurrahman mengatakan, jadwal pelaksanaan festival Serapungan Musi 2022 sudah fit. Dan akan digelar pada 16 Juni ini sesuai dengan arahan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad.

“Jadwal festival serapungan 2022 akan di gelar pada 16 Juni ini. Di mana jadwal ini sudah final. Oleh karena itulah kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Empat Lawang ayo saksikan beramai-ramai pergelangan festival ini,” ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Untuk start Festival Serapungan Musi akan di mulai dari Pantai Terusan dan finis ke taman Musi II Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Dirinya mengatakan, untuk peserta Serapungan Musi, diwajibkan peserta harus bisa berenang. ”Yang pasti, pesertanya harus wajib bisa berenang, dengan ketentuan usia dari 17-40 tahun dengan menyertakan foto copy KTP, dan untuk usia 15-16 tahun bisa ikut serta namun harus ada menyertakan surat izin dari orang tua ditandatangani di atas materai,” jelasnya.

Festival Serapungan Musi, ada beberapa kategori yang di perlombakan, di antaranya Serapungan Cepat, Perahu Hias dan Serapungan Santai.

“Tidak hanya dari warga saja yang ikut dalam festival Serapungan Musi ini, namun seluruh OPD Pemkab Empat Lawang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, terutama untuk perahu hias  Dan kita juga mengundang daerah tetangga, seperti Kabupaten Lahat, Pagaralam dan Lubuk Linggau,” tandasnya. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.