Fasilitasi UMKM OKU Timur Masuk Ritel Besar

kegiatan sosialisasi kemitraan dan pembinaan UMKM di Kabupaten OKU Timur, Selasa (02/11/2021), di Bina Praja 1 Pemkab.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Agar produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten OKU Timur, dapat masuk ke ritel besar dan lebih dikenal luas, Pemkab OKU Timur membuka pelaksanaan kegiatan sosialisasi kemitraan dan pembinaan UMKM di Kabupaten OKU Timur, Selasa (02/11/2021), di Bina Praja 1 Pemkab.

Read More

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Kepala Dinas PMPTSP Sonpiani, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perdagangan dan Perindustrian dan Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMPTSP Sonpiani, menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memfasilitasi pelaku UMKM dalam mengembangkan usahanya.

“Kegiatan ini diikuti oleh 40 TP. PKK Kabupaten OKU Timur, dan 10 pelaku UMKM yang merupakan mitra pembinaan UMKM dan akan difasilitasi dalam pengembangan usaha,” ujarnya.

Lebih lanjut, Sonpiani juga mengatakan, akan memfasilitasi kepentingan pelaku UMKM, mulai dari sertifikasi halal dari Kemenag Provinsi, legalitas usaha dan memfasilitasi para UMKM untuk mendapatkan informasi yang diproduksi.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati OKU Timur dalam pidatonya yang disampaikan Sekda OKU Timur Jumadi, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini bisa menghasilkan solusi atas hambatan yang dihadapi oleh UMKM.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan wawasan, membuka peluang dan pengembangan teknologi pelaku UMKM.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan pelaku UMKM dan membuka peluang akses untuk mendapatkan perluasan pasar dan pengembangan teknologi serta terjalinnya kemitraan antara pengusaha besar dengan para pelaku UMKM di Bumi Sebiduk Sehaluan,” pungkas Sekda. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.