Fantastis, di Pagaralam Ada Proyek Pengadaan Komputer Seharga Rp400 Juta Per Unit

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pagaralam.

Laporan: Novrico Saputra

Pagaralam, Sumselupdate.com – Di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19) di seluruh dunia dan Indonesia, masih ada saja oknun-oknum yang tidak prihatin akan kondisi tersebut.

Read More

Seperti yang terjadi di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Pagaralam yang menganggarkan salah satu proyek pengadaan komputer dengan nilai yang sangat fantastis dan tidak lazim.

Jika biasanya harga komputer masih berkisar puluhan juta, pada Dikbud Pagaralam menganggarkan pembelian komputer sebanyak tiga unit dengan nilai anggaran Rp1,28 miliar.

Proyek tersebut diduga sudah dijalankan pada tahun 2021 lalu.

Berdasarkan data yang dihimpun Sumselupdate.com menyebutkan nama proyek tersebut Belanja Modal Personal Computer yang mulai tayang pada lelang LPSE yaitu Mei 2021 lalu.

Kepala ULP Kota Pagaralam Ali Akbar saat ditemui awak media mengaku tidak mengetahui adanya proyek tersebut.

“Saya tidak tahu jika ada proyek tersebut, pasalnya saya baru masuk di ULP pada Agustus 2021. Jadi untuk informasi lebih jelas boleh ditanya langsung pejabat sebelumnya, agar tidak salah penyampaian,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam Cholmin hingga berita ini dibuat belum bisa memberikan keterangan resmi terkait persoalan tersebut.

“Untuk urusan teknis coba hubungi Kabid dan Pak Peri Juliadi,” tulis Cholmin saat dihubungi Sumselupdate.com melalui aplikasi WhatsApp. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.