Empatlawang Utus 11 Wakil di LKS Tingkat Sumsel

Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa Kabupaten Empatlawang, mengutus 11 orang untuk mengikuti latihan kepemimpinan siswa tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Laporan: Alparisi

Tebing Tinggi, Sumselupdat.com – Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa Kabupaten Empatlawang, mengutus 11 orang untuk mengikuti latihan kepemimpinan siswa tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Read More

Ketua PB IKA LKS Empatlawang yakni Soni Permata Subuh menerangkan, peserta yang dikirim diambil dari alumni LKS tingkat Kabupaten Empatlawang melalui seleksi yang dilaksanakan pada September lalu.

“Adik-adik yang dikirim ini sudah melalui tahapanan penyeleksian yang diambil dari alumni angkatan kedua dan ketiga tingkat kabupaten, yang merupakan siswa terbaik yang mewakili sekolah SMA/MA/SMK Sederajat se kabupaten Empatlawang,” ujar Soni.

Kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa tingkat provinsi ini sudah memasuki angkatan ke-27 dan pada tahun ini dilaksanakan selama enam hari dari 10-16 Oktober 2021 di Asrama Haji Palembang. LKS kali ini mengusung tema Restrukturisasi Pengkaderan Generasi Calon Pemimpin menuju Sumsel Maju Untuk Semua.

Sementara, duta literasi Kabupaten Empatlawang Hj Hepy Safriani Joncik, saat menerima audiensi pengurus IKA LKS Empatlawang, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut dan berharap peserta yang dikirim dapat memberikan yang terbaik dan membawa nama baik daerah.

“Semoga saja peserta dari Kabupaten kita nanti bisa mewakili provinsi sumatera selatan untuk bisa ikut dalam gelaran pelatihihan kepemimpinan siswa tingkat nasional,” terangnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.