Empat Wartawan Wakili PWI Sumsel di Ajang E-Sport Porwanas Jatim

Empat player yang akan mewakili PWI Sumsel dalam ajang Porwanas di Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2022).

Palembang, Sumselupdate.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kembali menyelenggarakan Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas ke-13 pada 2022.

Ajang olahraga tiga tahunan tersebut diselenggarakan di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur bakal dihelat dari tanggal 21-27 November 2022 yang diikuti PWI se-Indonesia, termasuk PWI Sumsel.

Read More

Guna mewakili Sumsel, PWI Sumsel menyelenggarakan seleksi beberapa cabang olahraga, salah satunya ESport yang digelar hari ini, Sabtu (13/8/2022).

Dari hasil seleksi siang tadi, terpilih empat pemain masing-masing Syandi Fran Widodo (Sumselupdate.com), Epen (Gosumsel, Deti Saputri (Indomerdeka), dan Haris (Detik Sumsel).

Keempat player tersebut dipilih berdasarkan pertandingan Esport PES mobile dari 8 player yang memenuhi verifikasi tim juri.

Di semifinal pertandingan Pes Mobile menemukan Haris melawan Deti Saputri, yang mana Haris menang 2-0.

Sementara dari pertandingan selanjutnya Syandi melawan Epen, dimenangi Syandi dengan skor 1-0.

Pertandingan final yang mempertemukan Syandi dan Haris berjalan dengan sengit. Dalam pertandingan tersebut kedua player harus berbagi angka dan menempuh babak tambahan.

Penguasaan permainan yang diterapkan Haris menimbulkan kesalahan. Di mana kipernya salah umpan sehingga Syandi dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan mengubah skor 2-1.

Dengan hasil tersebut, Syandi Fran Widodo menjuarai pertandingan tersebut dan keempatnya mewakili Sumsel di ajang Porwanas Jatim 2022 21-27 November 2022.

“Keempat player ini mewakili PWI Sumsel November nanti semoga kita dapat memberikan yang terbaik,” ujar Manager Esport PWI Sumsel Firwanto M Isa. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.