Empat Penggiat Olahraga Tradisional OKU Timur Wakili Sumsel di POTRADNAS di Belitung

Keempat penggiat olahraga tradisional asal OKU Timur memastikan diri turun di POTRADNAS ke-VIII 2021.

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional (POTRADNAS) ke-VIII  2021 akan digelar di Kabupaten Belitung, pada Oktober 2021 mendatang. Persatuan Olah Raga Tradisional (Portina) OKU Timur lolos kempat penggiat olahraga tradisional ke event tersebut.

Read More

Ketua Portina OKU Timur, Dwi Seva Prasetio, ketika dikonfirmasi disela-sela training center POTRADNAS , menyatakan bahwa, ke empat penggiat olahraga tradisional dari OKU Timur tersebut, mewakili Provinsi Sumatera Selatan dalam event nasional olahraga tradisional di Bangka Belitung.

“Saat ini keempat penggiat olahraga tradisional tersebut, sedang kami TC di Belitang guna mempersiapkan diri,” ucapnya.

Ia menyebutkan, keempat penggiat tersebut akan mengikuti tangkai kompetisi Egrang sebanyak tiga orang, antara lain, Lusibus Versely Hermadi, Hermawan dan Agung Prayoga. Serta Dewi Mita Sari dalam tangkai kompetisi Ketapel.

“Keempat penggiat ini merupakan siswa SMA 1 Belitang dan SMA 1 Belitang Madang Raya. Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati OKU Timur yang dalam hal ini sudah banyak membantu dalam pelaksanaan seleksi di Provinsi Sumatera Selatan, tanpa bantuan dan suport dari bupati kami yakin Portina tidak akan bisa sampai kepada posisi saat ini,” bebernya

Kedepan kata pria Alumnus Universitas Negeri Yogyakarta ini, pihaknya sedang menggodok agenda festival olahraga tradisional daerah yang mudah mudahan januari tahun depan dapat di helat di OKU Timur.

Pekerjaan Rumah berikutnya adalah mencoba menggagas Pincak Sumbayang, yang merupakan olahraga beladiri asli Komering, untuk bisa didaftarkan pada induk olahraga pencak silat IPSI, sehingga olahraga asli ini dapat dan bisa eksis kembali di OKU Timur khususnya dan Sumatera Selatan. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.