Embung Senja Muba Destinasi Daya Tarik Wisata

Palembang, Sumselupdate.com – Berjarak tempuh sekitar 2 jam dari Kota Sekayu untuk menuju Wisata Embung Senja Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba.

Ya, benar saja untuk bisa menikmati spot wisata kekinian tersebut bisa terbayar dengan puas meski jarak tempuhnya cukup jauh.

Wisata Embung Senja ini juga, Jumat (24/12/2021) kemarin secara resmi meraih juara III Anugerah Pesona Desa Wisata Provinsi Sumsel tahun 2021, Kategori Destinasi Daya Tarik Wisata.

“Selamat kepada peraih juara, semoga terus konsisten memajukan pariwisata daerah sekitar dan bangkit ditengah pandemi saat ini,” ungkap
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, secara virtual memuji dan mengapresiasi penyelenggaraan ajang Anugerah Pesona Desa Wisata Sumsel 2021 yang digelar Pemprov Sumsel melalui Dinas Pariwisata Sumsel.

Menurut Sandiaga kegiatan ini sangat membanggakan. Diapun berharap melalui ajang penghargaan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi desa yang memiliki potensi wisata untuk dapat lebih menggali keunggulannya dan menemukan formula untuk memajukan desa.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman mengatakan secara tegas kepada pengelola wisata di desa untuk jangan hanya mengedepankan profit dan komersial dalam mengelola potensi wisata yang ada.

“Kalau di awal sudah mikirnya balik modal kapan, untung berapa itu bisa jadi awal kehancuran. Jangan dulu mikir itu, kita kenalkan dulu, promosilan, kita ramaikan dulu nanti baru lihat dampaknya secara ekonomi,” ujar Herman Deru.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP melalui Kadispopar Muhammad Fariz SSTP MM mengucapkan Terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mempercayakan wisata Embung Senja Muba menduduki posisi ketiga Juara Anugerah Pesona Indonesia 2021 Kategori Destinasi Daya tarik wisata.

“Semoga penghargaan ini terus menyemangati untuk memajukan pariwisata daerah utamanya di kawasan pedesaan,” ungkap Fariz.

Kades Gajah Mati Suryana mengatakan merasa begitu senang dan bersemangat atas penghargaan pariwasata yang diraih desanya. “Dan kedepan akan merangkul pemuda pemudi desa untuk menjaga dan mengembangkan pariwisata Embung Senja,” tandasnya.(rel)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.