Elkan Baggott Berlabuh ke Bristol Rovers

Jumat, 2 Februari 2024
Elkan Baggott bergabung dengan Bristol Rovers. (Instagram Bristol Rovers)

Jakarta, sumselupdate.com – Elkan Baggot bergabung dengan Bristol Rovers. Pemain Timnas Indonesia  ini diumumkan telah resmi menjadi bagian dari klub Liga 3 Inggris, Bristol Rovers, pada Jumat (2/2/2024) dini hari WIB sebagai pemain pinjaman.

Hal itu diumumkan Bristol Rovers di situs web resmi mereka, seperti dikutif juga dari suara.com (jarringan nasional Sumselupdate.com). Bristol Rovers menyatakan dengan bangga bahwa Elkan Baggott telah bergabung dengan mereka dengan status pinjaman dari Ipswich Town hingga akhir musim.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Elkan Baggott diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan bagi Bristol Rovers, yang saat ini menduduki posisi ke-11 dengan 37 angka, menyisakan 17 pekan lagi dari musim Liga 3 Inggris 2023-2024.

Meski Bristol Rovers terpaut 13 angka dari posisi keenam yang dipegang oleh Oxford United, yang merupakan batas untuk ikut dalam playoff promosi ke Liga 2 Inggris 2024-2025, namun dalam dunia sepakbola, segalanya masih mungkin terjadi.

Elkan Baggott pada musim ini tidak berhasil masuk dalam skuad utama Ipswich Town di Liga 2 Inggris atau Divisi Championship. Ia hanya bermain untuk Ipswich Town di kompetisi level dua seperti Piala Liga Inggris.

Baca juga : Alasan Elkan Baggott Rela Lepas Kewarganegaraan Inggris Demi Indonesia

Peluang bagi Elkan Baggott untuk membela Ipswich Town di Liga 2 Inggris 2023-2024 sangatlah kecil karena tim tersebut, yang dijuluki The Tractors, sedang berada dalam jalur yang tepat untuk promosi ke Premier League musim 2024-2025.

Pada pekan ke-29, Ipswich Town berada di posisi kedua dalam klasemen dengan raihan 59 angka. Dengan mempertahankan posisi ini hingga akhir musim, Ipswich Town berhak atas promosi ke Premier League musim depan.

Tugas utama Elkan Baggott sekarang adalah tampil memukau bersama Bristol Rovers di sisa musim ini.

Baca juga : Dibantai Australia 4-0, Timnas Indonesia Tersingkir dari Piala Asia 2023

Jika ia mampu menampilkan performa yang gemilang, tidak ada yang menghalangi kemungkinan bagi bek berusia 21 tahun ini untuk menjadi andalan Ipswich Town pada musim mendatang.

 

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.