Ekspor Sawit Kembali Dibuka, Pemilik Kebun dan Pengepul di Empat Lawang Girang

Aktivitas bongkar muat Tandan Buah Segar (TBS) sawit di kawasan Jalan Poros Pendopo-Tebing Tinggi, Minggu (22/05/2022).

Laporan: Mutakim Alparizi

Tebing Tinggi, sumselupdate.com – Kabar gembira kembali akan dibukanya keran ekspor sawit oleh Presiden Joko Widodo, ikut disambut gembira oleh pemilik kebun dan pengepul Tandan Buah Segar (TBS) sawit di Kabupaten Empat Lawang.

Salah satunya yakni, pemilik kebun dan pengepul atau tauke buah sawit yang ada di kawasan Jalan Poros Pendopo-Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang.

Padli seorang pemilik kebun sawit mengatakan, ia sempat merugi saat kemarin harga sawit turun atau anjlok.

“Kita merugi karena harga pupuk tidak turun bahkan tambah mahal, jadi kita jelas kita rugi saat harga sawit turun,” katanya, Minggu (22/05/2022).

Ia menyambung dirinya begitu menyambut gembira dan berterima kasih dengan adanya kabar jika keran ekspor sawit akan kembali diberlakukan besok hari Senin 22 Mei 2022. Kalau besok memang sudah berlaku saya sangat berterima kasih kepada Bapak Jokowi,” ujarya.

Terkahir, Padli juga berharap jika harga sawit akan naik menurutnya sesuai dengan harga pupuk.

“Setidaknya menyesuaikan dengan harga pupuk lah dimana harga pupuk sekarang Rp400 ribuan per 50 kilogram atau sak ,” tutupnya.

Adapun untuk di kawasan ini harga sawit per kilogramnya yakni Rp1.550 dimana beberapa hari lalu sempat turun Rp1.000 perkilogramnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.