Dybala Cedera, Juventus Tundukkan Sampdoria 3-2

Paulo Dybala

Turin, Sumselupdate.com – Setelah terseok-seok di awal, Juventus akhirnya meraih kemenangan back-to-back di Liga Italia Serie A 2021/2022. Teranyar, Juventus menang tipis 3-2 atas tamunya, Sampdoria pada laga giornata keenam yang dihelat di Allianz Stadium, Turin, Minggu (26/9/2021) malam WIB.

Kemenangan Juventus kali ini diwarnai cedera sang penyerang andalan, Paulo Dybala pada babak pertama, serta gelandang Manuel Locatelli yang akhirnya membuka rekening golnya bersama Bianconeri.

Read More

Kemenangan ini sendiri membuat Juventus kini menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 8 poin dari enam laga yang telah dilakoni.

Bianconeri masih terpaut empat poin dari zona empat besar, serta delapan poin dari AC Milan yang kukuh bertengger di pucuk klasemen.

Sementara itu dengan kekalahan ini, Sampdoria tertahan di urutan ke-14 papan klasemen dengan torehan 5 poin dari enam pertandingan.

Di Allianz Stadium, Dybala membuktikan kapasitasnya sebagai ace Juventus saat membuka skor di menit ke-10.

Penyerang kreatif asal Argentina itu melepaskan sepakan mendatar dengan kaki kirinya, setelah menerima umpan pendek dari Locatelli di depan kotak penalti.

Sayang, petaka terjadi pada menit ke-21 sebagaimana Dybala mengalami cedera otot dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Saat berjalan meninggalkan lapangan, Dybala terlihat amat terpukul bahkan sampai menangis sebelum akhirnya digantikan Dejan Kulusevski.

Kehilangan sang bintang tak membuat Juventus mengendurkan serangan. Akan tetapi, tim tuan rumah baru bisa menggandakan skor pada menit ke-43, itu pun via titik putih.

Nicola Murru melakukan handsball di kotak terlarang dan wasit pun langsung menghadiahi penalti untuk Juventus, yang dieksekusi dengan sempurna oleh bek Leonardo Bonucci.

Saat Juventus terlihat nyaman dengan keunggulan 2-0, Sampdoria bisa mencuri gol pada menit ke-44 lewat bek Maya Yoshida. Skor pun 2-1 saat turun minum.

Memasuki babak kedua, Sampdoria tampak kian berani dalam menyerang. Akan tetapi, Juventus justru memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-57.

Diawali bola liar yang mampu dikuasai Kulusevski, sang attacker lantas menusuk ke pinggir gawang yang membuat kiper Sampdoria, Emil Audero keluar dari sarangnya.

Selanjutnya Kulusevski memberi umpan tarik ke Locatelli, dan nama terakhir dengan mudah menceploskan gol ke gawang yang kosong.

Menit ke-83, Sampdoria sempat membuat tuan rumah ketar-ketir setelah mampu memperkecil skor. Antonio Candreva bikin gol untuk Sampdoria dengan sepakan kerasnya usai menyambut umpan Adrien Silva.

Namun hingga laga rampung, Juventus tetap mampu menjaga keunggulan 3-2. (adm3/sur)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.