Dukung UMKM Lokal, Enos Launching KPN Mart

Launching KPN Mart, di Ruko KPN Mart, Jalan Lintas Sumatera Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura. Rabu, (20/04/2022).

Laporan: Rahmat Agusman

Martapura, Sumselupdate.com – Tak hanya sebagai pusat Oleh-Oleh yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan, Koperasi Pegawai Negeri (KPN Mart) ini, juga bertujuan untuk mengurangi dampak pandemi yang menguras perekonomian daerah.

Read More

Sehingga adanya usaha UMKM yang dikelola ASN ini, menjadi satu cara dalam pemulihan ekonomi, serta mengatasi pengangguran.

Hal disampaikan langsung Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST, saat melakukan launching KPN Mart, di Ruko KPN Mart, Jalan Lintas Sumatera Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura. Rabu, (20/04/2022).

“Inovatif ini sangat luar biasa yang diciptakan oleh peserta yang semuanya dari koperasi,” jelas Enos.

Dijelaskan Bupati, produk yang dijual di KPN Mart ini merupakan produk UMKM lokal yang menjadi unggulan dari Kabupaten sebagai langkah untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Saya harap kedepannya bisa berkembang dan ada di setiap kecamatan yang ada di OKU Timur. Tentunya hal ini juga harus adanya kolaborasi dengan TP PKK, ICSB UMKM OKU Timur,” paparnya.

Dalam kesempatan ini pula, Bupati membeli 300 voucher belanja di KPN Mart senilai 50 ribu per voucher, yang nantinya akan dibagikan 250 voucher kepada tukang ojek dan 50 voucher untuk tukang becak.

Sementara, Ketua KPN Korpri Sebiduk Sehaluan, Didik Riyadi menyebutkan, saat ini sudah ada lebih dari 10 jenis produk UMKM lokal yang sudah masuk di KPN Mart dan juga terbuka peluang bagi pelaku UMKM lainnya.

“Jadi KPN Mart ini adalah salah satu unit usaha KPN Korpri yang memiliki manajemen sendiri. Ini sekaligus turut serta membantu program pemerintah dalam meningkatkan perkembangan UMKM di OKU Timur. Bagi pelaku UMKM yang ingin produknya bisa dijual di KPN Mart harus sudah terdaftar di Dinkes dan PIRT (Perizinan Industri Rumah Tangga), silahkan daftar ke Manager KPN Mart, nanti diseleksi terkait perizinan, kemasan dan lainnya,” jelas Didik. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.