Dualisme PPP Sumsel Masih Belum Berakhir

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno
Palembang, Sumselupdate.com – Dualisme kepengurusan PPP di Provinsi Sumsel juga terjadi. Dimana satu pengurus dari kubu Romahurmuziy, di Ketuai Agus Sutikno. Sementara kubu Djand Faridz di Sumsel di Ketuai oleh KH Ahmad Zaini Husin Umri
Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno menilai tinggal kesadaran kader PPP Sumsel dalam memahami bagaimana pemerintah yang sudah dengan jelas SK Menkumham RI diberikan kepada Muktamar Pondok Gede Jakarta yang secara esensi memenuhi segala kreteria sesuai AD/ART partai.
“Kalau kita sampaikan macam-macam tentu debatable juga tinggal kesadaran bagaimana memahami konstruksi politik dan hukum  yang ada di republic ini,” kata usai menggelar rapat koordinasi DPW PPP Sumsel bersama DPC se Sumsel, di Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (3/9).
Dan yang bisa mendaftarkan ke KPU Itu adalah PPP yang dipimpinnya.
“Persyaratan segala tingkatan harus kita lakukan mulai muswil, muscab , kita mencoba terus bergerak dan setelah ini kami menempati kantor baru disebelah RRI Palembang, kita akan lakukan segala agenda dan secara khusus meminta pertimbangan, fatwa dari majelis syariah, pakar , pertimbangan dan kalau perlu kalau ada kesempatan saat ada Muscab kami mengajak pimpinan majelis  karena selama ini pimpinan majelis belum diberikan ruang dan waktu untuk menyampaikan ide dan gagasan,” katanya.
Sementara itu meski dilanda kemelut dualisme di internal partai, namun tak membuat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ditinggal simpatisan. Justru sebaliknya partai berlambang ka’bah ini dilirik banyak kader partai lain untuk bergabung.
“Kalau diomongkan berapa banyak, cukup banyak yang ingin bergabung bersama PPP. Tapi kita mengakomodir kader internal dahulu,” kata Sekretaris DPW PPP Sumsel, Rizal Kenedy usai menggelar rapat koordinasi DPW PPP Sumsel bersama DPC se Sumsel, di Swarna Dwipa Palembang, Sabtu (3/9).
Lanjutnya untuk eksternal partai yang ingin bergabung kata dia, melalui berbagai pertimbangan. Meski begitu sesuai muswil lalu, pihaknya akan mengakomodir kader eksternal yang ingin bergabung membesarkan partai yang kini diketuai Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno.
Menurut Rizal, ada beberapa nama kader eksternal yang telah bergabung ke DPW PPP Sumsel. Diantaranya yaitu, mantan Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Junial Komar dan Suharini yang sebelumnya kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang kini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPW PPP Sumsel. Ada pula nama Ali Rasyid dari Hanur, kini sebagai majelis PPP Sumsel.
“Kita dalam rangka membesarkan partai, kalau mereka ada potensi kita berikan ruang.  Tapi sesuai ad/art ada batasa maksimumnya,” kata Rizal. (ery)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.