DPW PKS Sumsel Umumkan 12 Cakada Bakal Diusung, Ini Daftar Namanya

Penulis: - Selasa, 9 Juli 2024
DPW PKS Sumsel mengumumkan 12 calon pasangan kepala daerah (Cakada) yang bakal diusung pada Pilkada 2024 ini.

Palembang, Sumselupdate.com – DPW PKS Sumsel mengumumkan 12 calon pasangan kepala daerah (Cakada) mulai dari tingkat Provinsi Sumatera Selatan hingga Kabupaten Kota.

Cakada yang mendapat surat dukungan yang ditandatangani Presiden PKS Ahmad Syaikhu itu masing-masing satu untuk Calon Kepala Daerah Provinsi.

Bacaan Lainnya

Kemudian sisanya SK dukung untuk 11 cakada Kabupaten/Kota yang akan berkontestasi di Pilbup/Pilwako.

“Kami PKS Sumsel baik Struktur maupun Kader dalam posisi Mode On, yaitu otomatis aktif bergerak untuk memenangkan Cakada yang didukung baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ungkap Ketua DPW PKS Sumsel Muhammad Toha.

Untuk Cakada Pilgub Sumsel, PKS akan mengusung petahana yakni Herman Deru yang berpasangan dengan Cik Ujang.

Baca juga : Diusung PKS, Anak Mantan Gubernur Sumsel Buka Koalisi Partai Lain Demi Majukan Palembang

Penyerahan SK untuk Cakada Pilgub Sumsel itu berbarengan dengan SK untuk Pilwako Palembang, Pilbup Ogan Ilir, OKU Selatan, OKU Timur dan Musi Banyuasin.

Untuk Kota Palembang, PKS mengusung pasangan Yudha Pratomo Mahyudin dan Baharuddin. Lalu untuk Pilbub Ogan Ilir, PKS akan mendukung Panca Wijaya Akbar dan Ardani.

Lalu untuk OKU Timur PKS mengusung Lanosin dan Adi Nugraha Purna Yudha. Sementara untuk OKU Selatan mengusung Abusama, dan Misnadi. Untuk Pilbub Musi Banyuasin, PKS mengusung eks Pj Bupati yakni Apriyadi.

Baca juga : Kemenkumham Sumsel Tandatangani PKS dengan Bank Tabungan Negara Cabang Palembang

Kemudian, pada Selasa (09/07/2024) PKS kembali menyerahkan SK dukungan terhadap empat cakada di antaranya.

Pasangan Pilwako Lubuk Linggau PKS mengusung pasangan Rachmat Hidayat dan H. Rustam Effendi. Kemudian untuk Kota Prabumulih yang diusung adalah Hj. Suryanti Ngesti Rahayu dan H. Mat Amin, S.Ag.

Kemudian, untuk Pilbub Musi Rawas Utara PKS mengusung petahana Devi Suhartoni, dan untuk Pilbub Musi Rawas mendukung Hj. Ratna Machmud.

Sementara SK yang akan menyusul juga diberikan PKS yakni Cakada Pilbub Banyuasin dimana PKS mengusung eks wakil bupati yakni H. Slamet yang akan berpasangan dengan Alfi Novtriansyah Rustam.

Kemudian untuk Pilbup Kabupaten Ogan Komering Ilir, PKS mengusung pasangan Muchendi Mahzareki dan Supriyanto.

“Untuk yang kita usung namun belum memiliki pasangan kita serahkan semuanya pada yang bersangkutan,” ucap Muhamad Toha. (**)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.