DPD Nasdem Ogan Ilir Bidik Ketua DPRD Ogan Ilir

Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel Herman Deru.

Laporan: Henny Primasari

Indralaya, Sumselupdate.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Ogan Ilir (OI) punya tiga target besar pada Pileg 2024. Salah satunya, merebut kursi Ketua DPRD OI.

Read More

Untuk itu, DPD Partai Nasdem Ogan Ilir harus berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Ogan Ilir. Tak hanya itu, DPD Partai Nasdem Ogan Ilir juga menegaskan, mendukung Ketua DPW Nasdem Sumsel H Herman Deru sebagai gubernur dua periode.

Pernyataan tersebut ditegaskan Ketua DPD Partai Nasdem Ogan Ilir H Ahmad Syafeu, usai melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Inderalaya, Selasa (8/6/2021).

“Inikan bentuk pemanasan mesin politik Partai Nasdem, persiapan untuk kontestasi 2024, ada dua agenda, yaitu Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan Februari 2024 dan pada November. Ada pemilihan gubernur, wagub, bupati, wakil bupati, walikota dan wawako. Target Nasdem optimis kedepan menambah kursi kita akan merebut kursi Ketua DPRD OI. Karena memang kita pernah berada di masa keemasan,” jelasnya.

Kala itu, Nasdem langsung dapat tujuh kursi, bahkan meraih suara terbanyak tingkat Nasdem Sumsel. Pada Pileg sebelumnya, Nasdem mendapatkan lima kursi.

“Tentunya kita akan terus melakukan konsolidasi dari kabupaten sampai ke ranting. Selain itu, kita juga wajib mencalonkan kembali H Herman Deru sebagai gubernur dua periode, karena beliau itu sosok yang sangat pas untuk memimpin Sumsel kembali. Ya saat inikan beliau gubernur dan Ketua DPW Nasdem Sumsel,” jelasnya.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem H Herman Deru mengatakan, Rakorda tersebut bertujuan untuk mematangkan konsolidasi pengurus Partai Nasdem, dimana nantinya akan mengikuti pemilu 2024.

“Rakorda tersebut sebagai rapat koordinasi dan konsolidasi dalam mematangkan struktur partai dan juga program. Kita juga harus menjaga marwah partai,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini Partai Nasdem khususnya di Kabupaten Ogan Ilir sangat diterima oleh masyarakat luas. Nasdem sangat dicintai rakyat, pasalnya kader Nasdem turut serta dalam pembangunan.  Turut hadir Bupati OI Panca Wijaya Akbar Mawardi dan seluruh pengurus DPD Partai Nasdem OI. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.