Dongkrak Ekonomi Desa, Pertama Kalinya Pemkab OKI Libatkan Bumdes

Iskandar SE saat mengunjungi salah satu stand di OKI Expo

Kayuagung, Sumselupdate.com – Pelaksanaan pembukaan OKI Expo yang digelar Jumat (11/10/2019) malam, di lapangan parkir GOR Perahu Kajang Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berlangsung meriah. Kegiatan pembukaan OKI Expo ini dibuka langsung Bupati OKI, Iskandar, SE, dengan ditandai pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Iskandar, SE, mengatakan kegiatan OKI Expo merupakan kegiatan salah satu bentuk wujud syukur hari jadi Kabupaten OKI yang ke-74 tahun. Di usia tersebut, lanjutnya, diharapkan Kabupaten OKI semakin cepat bergerak maju bersama segenap masyarakat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat OKI itu sendiri.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan tema “Bergerak Maju Bersama”, mari kita gelorakan untuk OKI lebih baik lagi,” ujar Iskandar, SE, di hadapan ribuan masyarakat OKI yang turut menyaksikan pembukaan OKI Expo tersebut.

Bupati OKI, Iskandar SE didampingi Ketua TP PKK OKI, Lindasari Iskandar dan Ketua DPRD OKI, Abdiyanto serta Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq ketika berkunjung ke salah satu stand OKI Expo.

Dikatakannya, dalam kegiatan OKI Expo tahun 2019 ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Sebab selain melibatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang ada di OKI. Juga diikuti pameran budaya yakni tari-tarian asal Bangka Selatan yang turut serta memeriahkan HUT OKI ke 74.

“Kita berharap adanya stand Bumdes ini dapat menggerakan perekonomi masyarakat desa. Sehingga masyarakat OKI semakin sejahtera,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana OKI Expo 2019, Sudiyanto Djakfar dalam laporannya mengatakan kegiatan OKI Expo ini dilaksanakan sejak tanggal 11-15 Oktober mendatang. Adapun maksud dan tujuannya kata dia, untuk memberikan informasi produk dan jasa unggulan baik yang ada di OKI maupun di luar daerah.

“Untuk pertama kalinya, Pemkab OKI melibatkan stand Bumdes dan adanya stand ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan ekonomi pedesaan,” terang Kepala Dinas Perdagangan OKI ini.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk memeriahkan kegiatan OKI Expo 2019 ini juga pihaknya menggelar kegiatan festival band, karaoke antar stand yang bertujuan untuk menjalin keakraban dan silaturahmi. Dan adanya job fair untuk pencari kerja yang ada di stand Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) OKI.

“Pada OKI Expo ini pula ada penyuluhan narkoba di stand narkoba dan stand pembuatan KTP di stand Dinas Catatan Sipil (Dukcapil) dan lain-lain,” paparnya.

Iskandar SE saat mengunjungi salah satu stand di OKI Expo

 

Hadir dalam pembukaan OKI Expo 2019 ini Ketua DPRD OKI, Abdiyanto, Wakil Bupati OKI, HM Djakfar Shodiq, Dandim 0402, OKI/OI, Letkol Inf Riyandi, Sekda Bangka Selatan, Ketua TP PKK OKI, Lindasari Iskandar, SE, Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkab OKI. Dan dimeriahkan artis Malaysia Baby Shima dan artis ibukota Andrigo. (ban/adv)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.