Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah POPNAS 2021, Sumsel Mulai Bersiap

Suasana pertemuan persiapan POPNAS XVI 2021 Sumsel di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Sumsel, Kamis (6/2/2020).

Palembang, Sumselupdate.com –  Provinsi Sumatera Selatan telah ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI tahun 2021. Berbagai persiapan pun mulai dilakukan menyambut even dua tahunan itu.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Sumatera Selatan Riza Pahlevi menyatakan kegembiraannya seiring telah ditetapkannya Sumsel oleh Kemenpora RI sebagai tuan rumah POPNAS.

Bacaan Lainnya

Untuk itu, pihaknya akan segera melakukan langkah persiapan dengan Pusat dan pihak terkait demi suksesnya acara ini.

“Salah satunya kegiatan hari ini. Kita mendengar arahan dan masukan dari pihak Kemenpora agar POPNAS di Sumsel nanti terselenggara dengan baik dan Sumsel khususnya bisa berprestasi di ajang ini,” ujar Riza Pahlevi pada pertemuan persiapan POPNAS XVI 2021 Sumsel di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Sumsel, Kamis (6/2/2020).

Ditambahkannya, setelah pertemuan ini pihaknya dan instansi terkait akan segera melakukan koordinasi terkait apa yang mesti dipersiapkan menyambut POPNAS.

“Dalam waktu dekat kita pun akan melaporkan kesiapan kita kepada Bapak Gubernur dan memohon arahannya demi kesuksesan Sumsel sebagai tuan rumah.

Kepastian Sumsel tuan rumah POPNAS 2021 juga ditegaskan Kabid Kompetisi Usia Dini Kemenpora, Bambang Siswanto.

Suasana pertemuan persiapan POPNAS XVI 2021 Sumsel di Ruang Rapat Dinas Pendidikan Sumsel, Kamis (6/2/2020).

 

Bahkan kehadirannya ke Palembang hari ini sengaja dimaksudkan untuk melakukan koordinasi hal-hal apa yang harus dipersiapkan oleh Pemprov Sumatera Selatan dan Kemenpora.

“Kita ingin Sumsel sukses sebagai tuan rumah. Untuk itu sedari awal mesti dilakukan persiapan baik teknis maupun nonteknis” ujar Bambang Siswanto.

Dia menjelaskan lebih lanjut, rencananya POPNAS XVI bakal digelar pada Juni 2021.

“Ada 20 cabor wajib yang akan dipertandingkan ditambah 1 cabor usulan tuan rumah. Estimasi sementara even ini akan diikuti sekitar lima ribuan atlet, perangkat pertandingan dan oficial. Jadi ini kerja besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Sumsel melalui Sekretaris Umum Suparman Romans mengatakan, dengan pengalaman Sumsel dalam menggelar even olahraga level nasional dan internasional maka pihaknya optimis provinsi ini bakal sukses dalam menggelar POPNAS 2021.

“Bukan hanya sukses penyelenggaraan, tetapi juga mudah-mudahan sukses prestasi dan sukses ekonomi kerakyatan”, ujar Suparman Romans.

Dalam menyambut even olahraga pelajar tingkat nasional ini, lanjutnya, KONI Sumsel pun akan maksimal memberdayakan kinerja pengurus cabor dan para pelatih untuk memastikan para pelajar Sumsel berjaya di ajang POPNAS nanti. (rel)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.