Ditunjuk Sebagai PJs Bupati OKU, Zaki Aslam: Ini Suatu Tantangan di Tengah Pandemi Covid-19

Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam berfoto bersama dalam malam ramah tamah dan silaturahmi di Pendopo Rumah Kabupaten OKU Senin (28/9/2020).

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu (OKU) beserta Forkopimda menggelar acara malam ramah tamah dan silaturahmi dengan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam, SIP,  MSi di Pendopo Rumah Kabupaten OKU Senin (28/9/2020).

Bacaan Lainnya

Malam ramah tamah dan silaturahmi ini diawali dengan persembahan tari sambut dan dilanjutkan perkenalan dengan Pjs Bupati OKU.

Bupati OKU non aktif H Kuryana Azis menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Sebimbing Sekundang kepada Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi beserta istri dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami menyambut kedatangan bapak sekeluarga di Bumi Sebimbing Sekundang tercinta ini. Kabupaten OKU dengan segala kondisinya, karakteristik adat istiadat, dan budaya masyarakat siap menyambut dan mendukung kepemimpinan Pjs Bupati OKU selama kurang lebih dua bulan ke depan.” Jelas Kuryana Azis yang kembali mencalonkan diri di Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020 nanti.

Dikatakan Kuryana, dengan geografis Kabupaten OKU diharapkan Zaki Aslam dapat segera beradaptasi dengan masyarakat setempat.

“Harapan kami terutama kepada Muhammad Zaki Aslam dapat membangun koordinasi dan sinergi dengan Forkopimda OKU dan seluruh elemen maayarakat OKU, khususnya terkait pelaksanaan Pilkada sehingga dapat berjalan sinergis sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Apalagi OKU saat ini dalam masa kampanye dan akan menghadapi pesta demokrasi. Mari kita dapat menjalankan keamanan sebaik-baiknya,” harap Kuryana.

Sementara itu, Pjs Bupati OKU Muhammad Zaki Aslam mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, kepala instansi vertikal, dan seluruh jajaran Pemkab OKU atas sambutannya yang begitu antusias.

Dalam perkenalannya Muhammad Zaki Aslam yang menjabat Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sumsel merasa bersyukur sekaligus mendapat tantangan yang luar biasa karena telah diberi amanah oleh Gubernur Sumsel untuk mengemban tugas sebagai Pjs Bupati OKU.

“Fokus kita kedepan sesuai arahan dari Bapak Gubernur Herman Deru adalah memastikan keamanan dan ketertiban selama penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten OKU, kemudian memastikan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kabupaten OKU terkendali,” terangnya.

Zaki Aslam mengatakan, dirinya dikukuhkan sebagai Pjs Bupati OKU pada 26 September dan akan berakhir pada tanggal 5 Desember bersama empat Pjs kepala daerah lainnya yang akan mengikuti Pilkada serentak di Provinsi Sumsel.

“Meski waktunya singkat, namun cukup mendapat tantangan mengingat menjalankan tugas-tugas di musim pandemi Covid-19 dan juga mensukseskan pelaksanaan Pilkada agar dapat terlaksana secara tertib, aman lancar dan bermartabat,” urainya.

Ditambahkan Zaki Aslam, Gubernur Herman Deru sangat konsen terhadap netralitas ASN. Maka dari itu, dia meminta semua ASN menjaga netralitas dan tidak boleh berpihak dalam bentuk apapun dalam konteks kepentingan Pilkada.

Pada kesempatan itu, Zaki Aslam mengaku, siap melaksanakan tugas dan mengharap dukungan seluruh pihak dalam menjalankan tugasnya selama menjabat sebagai Pjs Bupati OKU.

Hadir pada acara ini, Forkopimda OKU beserta Istri, Wakil Ketua dan anggota DPRD OKU, Sekda OKU, Ketua MUI, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, asisten, staf ahli bupati, OPD, kabag, camat, lurah, dan kades dalam Kota Baturaja.

Turut hadir kepala instansi vertikal, BUMN/BUMD, perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan Lainnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.