Ditinggal Ke Kebun, Satu Rumah di Pagardewa Benakat Ludes Terbakar

Kobakaran api dengan cepat menghanguskan rumah yang materialnya sebagian besar terdiri dari kayu

Laporan Endang Saputra

Muaraenim, Sumselupdate.com — Sebuah rumah di Desa Pagardewa, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, ludes dilalap si Jago Merah pada Minggu (18/10/2020), sekitar pukul 07.00 wib. Rumah ini diketahui milik Akuan Bin Ibro (60).

Bacaan Lainnya

Pada saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang pergi ke kebun. Api diketahui mulai membakar rumah pukul 07.00 dan baru berhasil padam sekitar pukul 09.00 setelah lima unit mobil Damkar berjibaku melawan api.

Kepala Dinas Kebakaran Yulius melalui Kasi Penindakan dan Operasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Muararnim Abubakruddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran tersebut dan pihaknya langsung menurunkan lima unit mobil Damkar.

“Benar, pak ada kebakaran di desa Pagar Dewa. Tim kami mendapat informasi dari masyarakat ada kejadian kebakaran sehingga kita langsung menurunkan tim serta langsung bergerak cepat ke lokasi dengan menurunkan 1 unit mobil Damkar dari Posko Gunung Megang, 1 unit mobil Damkar posko Belimbing dan ditambah 3 unit mobil Damkar Dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Muaraenim,”ungkapnya.

Lanjut Abubakar, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Sementara pihaknya berhasil memadamkan api pada pukul 9.00 wib.

“Api bisa dipadamkan pada pukul 09.00 wib oleh Dinas PKP serta dibantu oleh masyarakat. Namun patut kita syukuri tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Untuk penyebabnya belum diketahui karena masih dalam penyidikan Tim Kepolisian,”pungkasnya.(**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.