Disperindag Sumsel Mulai Menjaga Harga Sembako Jelang Puasa

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatra Selatan, Permana

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan memastikan ketersediaan pangan, khususnya sembako, sejauh ini menjelang bulan ramadhan masih aman.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Sumsel Permana, Selasa (24/5) mengatakan, ketersediaan bahan pokok menjelang puasa masih cukup aman, termasuk kebutuhan cabai sudah cukup.

“Disperindag dan jajaran TPID akan memantau stok mana yang kekurangan. Itu yang akan kami fokuskan ditambah stoknya,” katanya.

Ia menambahkan, untuk menjaga kebutuhan terutama untuk cabai, dari Dinas Pertanian akan ada penjualan cabai di beberapa pasar tradisional dan pasar tani.

“Nah stok cabai ini cukup, jadi tidak perlu mendatangkan cabai dari Sukabumi. Kemudian daging ayam juga relatif tersedia serta daging sapi cukup tersedia, tapi tetap kita pantau,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, agar bisa berjalan lancar maka pendistribusiannya juga harus lancar, seperti diinstruksikan oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, yakni mengatasi masalah seperti keamanan dan jalan.

“Maka untuk itu dari pihak kepolisian, Dishub Kominfo dan Dinas PU untuk memastikan kelancaran pendistribusian. Kalau pendistribusiannya lancar, tentu di Sumsel  pasokannya akan baik, dan tentu akan menetralisir harga”, pungkasnya. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.