Dinkes Pagaralam Bakal Lakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Ilustrasi hasil Pemeriksaan Virus Corona atau Covid-19.

Pagaralam, Sumselupdate.com – Pemerintah Kota Pagaralam melalui Dinas Kesehatan akan melakukan sosialisasi pencegahan virus Corona. Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pagaralam M Taswin saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (05/02/2020) mengatakan, pencegahan sekaligus himbuan terkait pemaslahan virus corona akan dilakukan beberapa minggu kedepan.

“InsyaAllah hari Rabu mendatang kita akan melakukan rapat koordinasi dengan beberapa instansi yang akan terlibat langsung untuk melakukan sosialisasi kemasyarakat,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ditambahkan M Taswin Beberapa Dinas yang akan dilibatkan diantaranya Dinas Perhubungan hal ini untuk mengantisipasi keluar masuknya orang asing melalui akses Bandara Atung Bungsu, Dinas Tenaga Kerja serta seluruh Puskesmas yang ada di Kota Pagaralam.

Pihaknya pun mengimbau masyarkat selalu menjaga kebersihan lingkungan, Sering Sering cuci tangan usai berjabat tangan serta menghindari jika ada orang yang bersin.

Pencegahan dapat dilakukan dengan rutin mencuci tangan pakai sabun, usai batuk atau bersin, segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat, bila mengalami gejala demam, batuk, sesak dan gangguan pernafasan serta memiliki riwayat perjalanan dari negara Cina dalam waktu 14 hari sebelum timbul tanda/gejala.

”Kita berharap di kota Pagaralam tidak ada tanda tanda ataupun warga yang tekena Virus ini, akan tetapi kita harus tetap waspada,” tutupnya.(Ric)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.