Dinkes Muba Siapkan Rencana Aksi Hadapi Dugaan Suspek Covid-19 

Selasa, 18 April 2023

Sekayu, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Muba, melakukan beberapa rencana aksi dalam rangka antisipasi naiknya kasus Covid-19 dan antisipasi muncul varian Baru Covid.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah MARS mengatakan, vaksinasi merupakan upaya yang di lakukan oleh Pemkab Muba pada Awal April, vaskinasi Covid-19 tersedia di semua Puskesmas dalam Kabupaten Muba, masyarakat dapat melengkapi status vaksinasi covidnya dengan dosis booster 1 dan Booster ke 2 untuk menambah kekebalan terhadap Virus Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Selain itu untuk antisipasi terhadap penyebaran kasus Covid di Kabupaten Muba, Dinas Kesehatan terus melakukan Pemantauan terhadap adanya suspek Covid juga melakukan kewaspadaan dan selalu berkordinasi dengan rumah sakit,”ujar Kadinkes Muba saat dikonfirmasi, Senin (17/4/2023).

Azmi juga menyebutkan, kesiapan 3 Rumah sakit terhadap adanya varian baru ini dengan selalu melakukan deteksi dini dan Screening dan pemeriksaan PCR terhadap adanya dugaan suspek Covid-19 , selain itu kegiatan Tracking dan Penyelidikan Epidemiologi juga akan di lakukan oleh Puskesmas jika terdapat temuan suspek Covid-19.

Pj Bupati Muba H Apriyadi menghimbau kepada semua masyarakat khususnya Kabupaten Muba untuk tetap menjaga Kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Mengurangi Kontak dengan orang sakit, Memakai masker jika kondisi tidak fit dan selalu menggunakan masker jika berada di sarana pelayanan kesehatan.

“Selanjutnya menjaga jarak, makan makanan yang matang atau tidak mentah dan selalu menjaga daya tahan tubuh dengan melakukan aktivitas fisik dan yang paling penting mendapatkan vaksinasi dosis lengkap dan booster,”ujarnya. (rilis)

Bantu Kami untuk Berkembang

Mari kita tumbuh bersama! Donasi Anda membantu kami menghadirkan konten yang lebih baik dan berkelanjutan. Scan QRIS untuk berdonasi sekarang!


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.