Dinas Lingkungan Hidup Miliki Kontak Center Layanan Persampahan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKI, kini memiliki kontak center khusus layanan persampahan.

Laporan: Syakbanudin

Kayuagung, Sumselupdate.com – Dalam rangka meningkatkan kebersihan lingkungan khususnya persampahan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Dinas Lingkungan Hidup (DLH) OKI, kini memiliki kontak center khusus layanan persampahan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup OKI, Ari Panani melalui Kabid Pengelolaan Sampah dan LB3, Hidayat saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/04/2022), mengatakan pihaknya membuat call center tersebut, ingin memudahkan laporan atau keluhan dari masyarakat jika terdapat sampah yang menumpuk ataupun ditemukan sampah yang belum diambil petugas kebersihan.

“Alhamdulillah, kendati baru sudah mulai ada dampak, dimana beberapa titik tumpakan sampah yang liar kini sudah berkurang setelah sebelumya masyarakat memberitahukan kepada kami melalui call center ini,” ujar Hidayat.

Selain keluhan adanya call center ini, lanjut Hidayat, diharapkan juga bagi masyarakat yang akan atau ingin berlangganan kebersihan, pengambilan sampah rumah tangga.

“Kami berharap adanya call center tersebut, memberikan kemudahan dan menjawab segala persoalan terkait persampahan di Kabupaten OKI,” ungkapnya.

Hidayat menambahkan, selain adanya call center layanan persampahan ini, dalam rangka meningkatkan kebersihan khusus bidang persampahan pihaknya akan merencanakan penambahan angkutan atau armada pengangkut sampah khususnya truk yang memang harus diremajakan.

“Kami juga meminta agar masyarakat pro aktif dan memberikan masukan kepada petugas kami atau pun langsung ke bidang persampahan terkait kebersihan yang menyangkut sampah yang ada baik di Kayuagung maupun di kecamatan di Kabupaten OKI.

Dan bagi masyarakat yang ingin menghubungi layanan call center bidang persampahan di nomor 0813-79676158, pada saat ditelepon petugas layanan langsung quick respon dengan menyiapkan armada atau angkutan sampah. Kami juga mengharapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan bersama-sama,” tukasnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.