Diminta Masyarakat Membantu Pembangunan Pusat Pemerintahan

Kepala Bappeda Kabupaten Muratara, Erwin Syarif.
Muratara, Sumselupdate.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) masih mencari lokasi pusat perkantoran. Menurut studi kelayakan dan pra-DED pusat perkantoran di depan Kantor Bupati Muratara.
Lokasi yang harus disiapkan tidak tanggung-tanggung mencapai 235 hektare. Untuk itu supaya rencana itu berhasil diminta dukungan dari masyarakat dan pemilik tanah supaya pembangunan pusat perkantoran dapat terlaksana.
Kepala Bappeda Muratara, Erwin Syarif, mengakui  ‎pusat pemerintahan kemungkinan akan dibangun di Kelurahan Muara Rupit dengan luas 235 hektare. Itu didasarkan pada studi kelayakan dan DED.
“Studi kelayakan dan DED sudah disusun, tindaklanjut DED akan dilaksanakan 2017 mendatang,” jelasnya beberapa waktu lalu.
Dia mengatakan untuk pembangunan pusat pemerintahan Bumi Berselang Serundingan dilakukan secara bertahap.
Pertama pengadaan lahan atau lokasi untuk perkantoran. Untuk lahan sendiri saat ini sudah mulai dilakukan proses pembebasan lahan.
“Untuk tahun ini sudah mulai proses pembebasan lahan, untuk pembangunan pusat perkantoran,”tegasnya.
‎Menurutnya pembebasan lahan ini dilakukan oleh tim. Untuk tim sendiri dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel.
“Khusus tim pembebasan lahan harus dengan SK Gubernur Sumsel,”paparnya.
Nah, setelah tim dibentuk seperti disebutkan diatas dilakukan pembebasan lahan. Apabila tahun 2016 pembebasan lahan belum selesai akan dilanjutkan 2017 mendatang. “Pembebasan akan dilanjutkan 2017 mendatang apabila tahun 2016 belum selesai,” paparnya.
Dia menambahkan setelah selesai pembebasan lahan maka tahun 2017 di fokuskan pembangunan jalan, jembatan, sarana dan prasarana listrik. Intinya untuk 2017 belum akan dibangun untuk pusat perkantoran.
Supaya ini terlaksana kita sangat mendukung suport dari masyarakat terkhusus pemilik tanah. Sebab tanpa bantuan mereka pembangunan pusat perkantoran ini tidak akan tercapai.
“Dukungan dari masyarakat atau pemilik tanah sangat diharapkan. Karena tanpa ada dukungan pembangunan tidak akan terlaksana,” pungkasnya. (Ain)
Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.