Diminta Mandiri, Patralog Tak Lagi Dapat Suntikan Modal

Kamis, 13 Juli 2023
Walikota Palembang Hanojoyo

Palembang, Sumselupdate.com — Ada beberapa aset milik Pemerintah Kota Palembang yang dikelola untuk dikembangkan oleh Patralog, sebagai BUMD Kota Palembang.

Namun di antaranya terbengkalai tak lama setelah dibangun dengan dana miliaran, tidak termanfaatkan dengan baik, seperti Pasar Ikan Modern (PIM) di Jalan MP Mangkunegara.

“Ya kita pernah memberikan suntikan modal dalam jumlah cukup besar saat Patralog pertama berdiri, sekarang tidak,” kata Walikota Palembang, Hanojoyo.

Menurut Harnojoyo, Pemkot Palembang belum akan memberikan dana lagi mengingat BUMD ini harus mandiri mengelola aset yang ada.

Advertisements

“Mereka harus mandiri, mengoptimalkan pengelolaan aset-aset daerah, seperti PIM dan lainnya yang saat ini belum termanfaatkan secara maksimal,” katanya.

Beberapa aset Kota Palembang yang dikelola oleh Patralog seperti Pasar Ikan Modern (PIM), lahan Agrowisata/ Agropolitan di Gandus, Pelabuhan 36 ilir, dan ada juga rencana terkait dengan pengelolaan pengangkutan sampah.

“Jadi mudah-mudahan ke depan, Patralog ini bisa memproduktifkan aset-aset milik Pemerintah kota Palembang,” katanya. (Iya)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.