Diknas Sumsel Pastikan Pendistribusian Ijazah Berjalan Lancar

Kepala dinas pendidikan Sumsel Widodo

Palembang, Sumselupdate.com – Dinas Pendidikan Sumatera Selatan memastikan akan segera mendistribusikan 580.000 lembar ijazah yang sudah diterima dari pihak percetakan pada Rabu (13/7) ke 17 kabupaten/kota pada jum’at besok.

Kepala dinas pendidikan Sumsel Widodo, saat dikonfirmasi pada Kamis (14/7) siang mengatakan teknis pendistribusian akan dilaksanakan secara Reguler ke sekolah bersangkutan dari kabupaten/kota pada hari Jum’at (15/7) mendatang.

Menurutnya masing-masing sekolah bersangkutan melalui kepala sekolah dari sekolah menengah pertama (SMP) akan mengambil secara langsung ke Dinas Pendidikan Sumsel besok Jumat 15/07 pagi.

“Lalu untuk SMA/SMK melalui kepala sekolah masing-masing nantinya dapat mengambil secara serentak hari Rabu 20/07 mendatang,” jelasnya.

Untuk pengaman katanya, hanya dilakukan secara internal dan tidak melibatkan pihak Kepolisian karena meskipun ijazah merupakan dokumen negara tapi bukan dokumen rahasia yang jumlah dan nomor serinya sudah terdata dan terkendali.

“Ini memang dokumen negara tapi bukan dokumen rahasia jumlah dan nomer serinya sudah terdata dan terkendali tidak mungkin diduplikasi. Sedangkan waktu sampai di tangan siswa paling lambat diperkirakan akhir minggu depan,” urainya.

Lebih lanjut ia memastikan jika sampai akhir pekan nanti belum selesai didistribusi, maka diharapkan pihak sekolah terbitkan surat keterangan untuk keperluan tertentu sampai diterimanya ijazah asli.

Seperti diketahui Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sudah menerima sebanyak 580.000 lembar ijazah dari pihak percetakan pada hari Rabu (13/7) kemaren dan siap untuk didistribusikan. (adi)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.