Dikawal Ketat Polisi, 5.360 Dosis Vaksin Covid 19 Tiba di OKU

Pengawalan kedatangan vaksin Covid-19 di Kabupaten OKU

Laporan: Armiziwadi

Baturaja, Sumselupdate.com – Sebanyak 5.360 vial (dosis) vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pada Rabu (27/1/2021). Vaksin tersebut langsung ditempatkan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU di jalan Kol. H. Burlian Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat, OKI

Bacaan Lainnya

Kedatangan vaksin tersebut dikawal secara ketat oleh 10 anggota kepolisian yang terdiri dari 5 personil Brimob Polda Sumsel dan 5 personil polisi dari Polres OKU.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU H. Husni Thamrin SE, MM mengatakan, vaksin yang datang ini merupakan vaksin tahap 1 dan akan di distribusikan ke 3 rumah sakit dan 18 puskesmas di Kabupaten OKU.

“Ini adalah vaksin tahap 1, akan vaksinkan kepada 2.680 tenaga kesehatan di OKU,” jelasnya didampingi Sekretaris Dinkes OKU Rozali dan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Andi Prapto.

Thamrin menambahkan, masing-masing tenaga kesehatan nantinya akan mendapat suntikan vaksin sebanyak 2 kali.

“Vaksinasi pertama akan dilaksanakan serentak tanggal 2 Februari 2020 dan yang kedua 14 hari kemudian,” sambungnya.

Vaksin-vaksin tersebut lanjut Thamrin, akan di distribusikan paling lambat tanggal 1 Februari 2020 dan valsinasi simbolis akan dilaksanakan pada 2 Februari di Puskesmas Kemalaraja.

Pada pelaksanaan vaksinasi simbolis nanti juga akan dilaksanalan vaksin kepada Forkompinda OKU,” terang Husni Thamrin.

Sejumlah nama pejabat di OKU antara lain Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, Kajarari OKU Bayu Paramesti, Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, Wakapolres OKU Kompol C.S. Panjaitan, Kabag Ops Pokres OKU Kompol Bagus Adi Suranto dan Kasat Intelkam Polres OKU AKP M. Yunus adalah sejumlah nama yang tercatat siap menerima vaksin tahap 1 ini.

Husni Thamrin juga menjelaskan bahwa akan dilakukan pengamanan ketat terhadap vaksin Covid-19 yang disimpan digudang farmasi itu. Pengamanan akan dilakukan dalam dua aspek yakni keamanan pengamanan secara fisik dan pengamanan suhu penyimpanan vaksin.

“Pengamanan fisik akan kita lakukan dengan bekerja sama dengan Polres OKU, sedangkan untuk pengamanan temperatur ruangan kita telah berkirim surat ke PLN agar tak ada pemadaman, kalau pun ada pemadaman listrik kita sudah siap genset,” tutupnya. (**)

Yuk bagikan berita ini...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.